PSGJ, Pesik Kuningan, Al Jabbar hingga Persima Majalengka Peluang Promosi ke Liga 3 Seri 1 Jabar

PSGJ, Pesik Kuningan, Al Jabbar hingga Persima Majalengka Peluang Promosi ke Liga 3 Seri 1 Jabar

4 tim dari Ciayumajakuning yakni, PSGJ Cirebon, Al Jabbar FC Cirebon, Persima Majalengka, Pesik Kuningan promosi ke Liga 3 Seri 1 Jabar.-Seno Dwi Priyanto-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - PSGJ Cirebon, Pesik Kuningan, Al Jabbar hingga Persima Majalengka, berpeluang promosi ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat (Jabar).

Namun, ada sejumlah catatan bila 4 tim dari Ciayumajakuning yakni, PSGJ, Pesik Kuningan, Persima Majalengka dan Al Jabbar ingin promosi semua ke Liga 3 Seri 1 Jabar.

Seperti diketahui, Semifinalis Liga 3 Seri 2 Jabar seluruhnya berpeluang promosi ke Liga 3 Seri 1 Jabar, dengan sejumlah catatan.

PSGJ dan Al Jabbar FC Cirebon sudah dipastikan promosi ke Liga 3 Seri 1 Jabar. Tetapi, untuk Persima Majalengka dan Pesik Kuningan menunggu hasil klub Jabar lainnya yakni PSKC dan Persikab.

BACA JUGA:Final Liga 3 Seri 2 Jabar, Siap-siap Ada Derby Cirebon PSGJ vs Al Jabbar

BACA JUGA:PSGJ Bisa Kena Sanksi Pasca Pelemparan Bus Pesik Kuningan, Simak Pernyataan Kombes Imam

Andai dua klub Jawa Barat yang bermain di Liga 2 itu terdegradasi ke Liga 3, hanya dua klub yang dipromosikan ke Liga 3 Seri 1, sehingga hanya peraih juara pertama dan kedua yang bakal naik kasta ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Tapi, jika salah satu tim dari Jawa Barat tersebut tetap bermain di Liga 2, maka hanya tiga klub yang naik kasta. Begitu pun ketika PSKC dan Persikab bertahan di Liga 2.

Secara otomatis empat tim yang lolos ke semifinal tersebut dipromosikan ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat musim depan.

Sementara itu, Ketua Umum PSGJ, Kombes Pol H Imam Saputra SIK MSi merasa bersyukur timnya lolos ke babak final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2022.

BACA JUGA:Kronologi Dugaan KDRT Versi Lesti Kejora, Rizky Billar Dituduh Selingkuh

BACA JUGA:Aturan Baru, Masa Berlaku Paspor Saat Ini Tidak Lagi 5 Tahun, Tapi...

Apalagi, pada final besok, PSGJ akan melawan tim sesama Kabupaten Cirebon, yakni Al-Jabbar FC.

“Ini suatu kebanggan. Kami harap, masyarakat Cirebon bisa menyaksikan langsung ke stadion pada babak final nanti,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: