Kajian Rutin Perdana Bersama Wali Murid SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon

Kajian Rutin Perdana Bersama Wali Murid SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon

KAJIAN: Dalam rangka membangun spirit agama Islam, Jamiyyah atau wali murid SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon menggelar kajian rutin perdana di aula Masjid Sayyidin Panatagama, Kamis (29/9).-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Dalam rangka membangun spirit agama Islam, Jamiyyah atau wali murid SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon menggelar kajian rutin perdana. Acara digelar Kamis (29/9), di aula Masjid Sayyidin Panatagama.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Putera Bangsa, Adang Sudarman mengapresiasi kajian rutin perdana wali murid SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon.

Program ini menjembatani antara  sekolah dengan wali murid terhadap program-program sekolah. Adang berharap, kajian keislaman ini menumbuhkan spirit nilai-nilai Islam dalam diri wali murid.

Sementara, Ust Nana Sudiana Lc MESy menyampaikan materi tentang adab menuntut Ilmu. Menurut Nana, semangat tolabul’ilmi tidak berhenti di kajian perdana.

BACA JUGA:Update Pelemparan Bus Pesik Kuningan, Pelaku Siap-siap Saja, Kapolresta Cirebon Sampaikan Hal Ini

Bahkan Rasulullah SAW memberikan motivasi untuk mencari ilmu sejak dari kandungan sampai liang lahat. Nana menegaskan pentingnya mendahulukan adab sebelum ilmu. Bahkan, seluruh ulama sepakat mendahulukan adab sebelum ilmu.

Karenanya, sebelum berbicara ilmu, belajar adab dulu. Nabi Muhammad SAW sebelum menjadi rasul, adalah sosok pribadi yang mulia.

Orang Yahudi masuk Islam karena tertarik adab seorang Rasulullah SAW. Dalam konteks sekarang, pentingnya mengajarkan anak-anak adab sebelum diajarkan ilmu. Karena itu sangat penting dan diajarkan dalam Islam.

"Adab dulu, baru ilmu, dan ini penting diterapkan kepada anak-anak atau siswa di sekolah," ujarnya.

BACA JUGA:Cinta Laura: Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Ikuti BRI, The Best ESG’s Mover

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: