Liga 3 Seri 2 Jabar: Target 16 Besar Al Jabbar FC Malah Juara, Begini Kata Sang Manajer

Liga 3 Seri 2 Jabar: Target 16 Besar Al Jabbar FC Malah Juara, Begini Kata Sang Manajer

Pemain Al Jabbar FC merayakan gelar juara Liga 3 Seri 2 Jabar 2022. Foto:-Seno-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Al Jabbar FC juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Sejarah baru untuk klub asal Wilayah Timur Cirebon. 

Al Jabbar FC juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat setelah mengalahkan PSGJ pada partai final di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Sabtu 1 Oktober 2022.

Duel sesama wakil Kabupaten Cirebon ini dimenangkan Al Jabbar dengan skor tipis 1-0. Gol sematawayang dicetak Khaerudin Iskandar pada menit ke-52. 

Tendangan mendatar Khaerudin dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper PSGJ, Roby. 

Gol jarak jauh pemain bertubuh mungil itu membuat Al Jabbar berpesta. Setelah pertandingan, Khaerudin sendiri dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 3 Seri 2 Jabar. Pesta Al Jabbar makin sempurna.

Manajer Al Jabbar FC Retno Widodo mensyukuri hasil yang diraih timnya musim ini. 

"Pertama mengucapkan Alhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah. Bahwa, berkat perjuangan, berkat doa dari awal, Alhamdulillah kita bisa meraih juara satu," kata Widodo usai pertandingan.

Widodo tak menyangka Al Jabbar bakal juara. Sebab di awal kompetisi targetnya hanya lolos babak penyisihan. Target sederhana itu juga hanya demi memenuhi regulasi dari asosiasi.

"Sebetulnya ini di luar dugaan. Kita targetnya itu lolos dari penyisihan agar kita memiliki hak suara lah di kongres tahunan PSSI Jawa Barat," katanya.

Namun demikian, lanjut Widodo, para pemain dan seluruh ofisial tim memiliki tekad yang tinggi. Setelah menembus babak 8 besar, Al Jabbar semakin optimistis.

Setelah itu pun, ambisi Al Jabbar tidak untuk merebut trofi juara. Hanya ingin lolos ke semifinal demi mengamankan tiket promosi ke Liga 3 Seri 1 Jabar.

Namun akhirnya di semifinal Al Jabbar sukses mengalahkan Persima 1-0 yang membuatnya lolos ke final untuk menghadapi PSGJ. 

"Sebenarnya yang paling kepuasan itu di semifinal. Karena target kita (setelah lolos penyisihan) itu di semifinal," ujar Widodo.

"Di final karena lawan yang dihadapi juga saudara kita PSGJ. Kami juga respek kepada teman-teman di PSGJ. Baik itu ofisial, pemain maupun suporternya," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: