Yamaha 2022-09

Pertandingan Persib vs Persija Hari Ini Kemungkinan Ditunda, PSSI Liburkan Liga 1 Satu Minggu

Pertandingan Persib vs Persija Hari Ini Kemungkinan Ditunda, PSSI Liburkan Liga 1 Satu Minggu

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta kemungkinan ditunda hari ini, pasca PSSI memutuskan Liga 1 libur sepekan pasca kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Foto kolase Luis Mila dan Thomas Doll.-Dokumen -radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pertandingan Persib vs Persija hari ini, kemungkinan besar termasuk yang ditunda pasca kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

PSSI juga sudah menyatakan bahwa Liga 1 diliburkan selama satu pekan. Sehingga kemungkinan besar pertandingan Persib vs Persija hari ini termasuk yang ditunda.

Meski hingga kini belum ada statemen spesifik yang menyatakan bahwa pertandingan Persib vs Persija ditunda, tetapi secara umum PSSI menyatakan seluruh pertandingan Liga 1 diliburkan.

"Untuk sementara Kompetisi Liga 1 tahun 2022 kami hentikan selama satu pekan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam siaran pers tertulis.

BACA JUGA:Arema FC vs Persebaya Ricuh, Jumlah Korban Meninggal Dunia 127 Orang, 180 Dirawat di Rumah Sakit

BACA JUGA:Akibat Kericuhan Pasca Laga Arema FC vs Persebaya, Dikabarkan Puluhan Suporter Meninggal Dunia

PSSI turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa dan luka akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tidak hanya itu, Arema FC juga akan dijatuhi sanksi larangan menjadi tuan rumah sepanjang musim ini. Termasuk kemungkinan sanksi lainnya.

Seperti diketahui, pertandigan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 untuk tim tamu berakhir ricuh seusai laga. Ribuan suporter Arema FC turun ke lapangan meluapkan emosi karena timnya kalah.

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," kata Iriawan.

BACA JUGA:Hindari Kericuhan Suporter, Pemain dan Ofisial Persebaya Harus Dievakuasi Usai Tanding Lawan Arema FC

BACA JUGA:Hadiri Pembukaan Kompetisi Menembak, Ridwan Kamil: Semoga Hasilnya Baik

Iriawan menambahkan bahwa PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini sangat mencoreng wajah sepak bola Indonesia.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," tukasnya.

Sumber: