Mantap! Pembalap Indonesia Ini Juara Balap ATC di Thailand

Mantap! Pembalap Indonesia Ini Juara Balap ATC di Thailand

Pembalap Gunungkidul Veda Ega sukses di race 1 IATC Thailand. Foto: -AHM-JPNN.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama jadi juara race 2 Idemitsu Asia Talent Cup seri keempat di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022).

Kesuksesan jadi juara ATC 2022 di Thailand itu diraih Veda setelah menunjukkan potensi kecepatannya dengan finis runner-up di Race 1 pada Sabtu, 1 Oktober.

Performa impresif ini menjadikan Veda meraih kemenangan perdana di seri kejuaraan Asia Talent Cup.

Dilaporkan bahwa, Vega Ega Pratama berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu tercepat 1’47.419 yang didapatkan pada lap ke-10 dari 17 lap yang dilakukan.

BACA JUGA:Terungkap! ISIS Dilaporkan Meneror Sekolah Muslim di Israel

BACA JUGA:Ada Pita Hitam dan Bendera Indonesia di Pertandingan Espanyol vs Valencia

Sementara itu, Aan Riswanto finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu tercepat 1’48.073 pada lap ke 16 dari 17 lap yang dijalankan.

Kemudian Reykat Fadillah dan Diandra Trihardika menempati posisi ke-14 dan ke-16 dari 22 pembalap pada putaran kualifikasi.

Balapan pertama dilakoni pada sore hari. Lalu Veda berhasil menyuguhkan balapan impresif sejak start, bersaing dengan tiga pembalap lainnya untuk perebutan podium tertinggi.

Pembalap asal Gunungkidul, Yogyakarta ini mampu bersaing pada baris terdepan.

BACA JUGA:Rusia Kalah di Lyman, Ramzan Kadyrov Minta Nuklir ke Putin

BACA JUGA:Maulid Nabi di Masjid Al Furqon Sutawinangun, Ini yang Disampaikan Habib Hisyam

Di lap ke-11 hingga ke-15, Veda sempat mempertahankan posisi pertama. Namun, pada lap terakhir, dia sempat sedikit melebar pada tikungan terakhir dan harus finis di posisi kedua.

"Alhamdullillah, saya raih podium 2 di race pertama melalui persaingan balapan yang sangat ketat. Saya berhasil mengatur irama dengan baik sepanjang race dan mampu memimpin balapan, tetapi di tikungan terakhir saya gagal mempertahankan posisi itu," ungkap Veda dalam siaran resmi, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com