Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Karya Bakti TNI

Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Karya Bakti TNI

Kodim 0614/Kota Cirebon di bawah naungan Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) menggelar kegiatan Karya Bakti TNI dan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 dengan membersihkan lingkungan sekitar Pasar Jagasatru-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Kodim 0614/Kota Cirebon di bawah naungan Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) menggelar kegiatan Karya Bakti TNI dan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 dengan membersihkan lingkungan sekitar Pasar Jagasatru, Kota Cirebon dan memutar lagu kebangsaan di semua fasilitas umum yang ada di wilayah Kota Cirebon.

Komandan Kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah mengatakan, pihaknya bersama dengan Batalyon Arhanduse 14/Pratiti Wira Yudha (PWY), Polres Cirebon Kota, dan Ormas melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dengan membersihkan lingkungan sekitar Pasar Jagasatru.

“Selain dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-77 pada 5 Oktober mendatang, kita juga gelar kegiatan ini dalam rangka ikut merayakan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober ini,” ujar Robil kepada awak media, Sabtu (1/10).

Selain kegiatan tersebut, juga digelar kegiatan Upacara Kesaktian Pancasila di Makodim 0614/Kota Cirebon, Jalan Pemuda. Serta juga, kegiatan pemutaran lagu nasional yakni Garuda Pancasila dan Gugur Bunga di satuan di bawah naugan Kodim 0614/Kota Cirebon.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dorong Program Inovatif Agar Masyarakat Taat Bayar Pajak

“Kita juga minta itu untuk diputar di tempat fasilitas umum untuk memutar lagu nasional. Dengan tujuan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda kita, bahwasanya Ideologi Pancasila merupakan ideologi satu-satunya,” ungkapnya.

Apalagi, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), sudah selayaknya bisa memedomani ideologi tersebut. Sehingga, bisa memperkuat kesatuan bangsa dan negara dengan kondisi saat ini yang banyak mencoba merubah ideologi Indonesia. “Kita harapkan masyarakat bisa menjaga Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa kita,” lanjutnya.

Ke depannya, Robil berharap dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI tersebut, masyarakat bisa merasakan kedekatan TNI dengan lingkungan sekitar. Sehingga, tidak ada anggapan bahwa TNI merupakan aparat yang eksklusif.

“Kita harapkan masyarakat bisa merasakan bahwa TNI itu benar-benar ada untuk masyarakat. Ini bukan hanya slogan dan jargon. Untuk itu, ini bukti nyata keberadaan kami di lingkungan masyarakat,” tutupnya. (jrl)

BACA JUGA:Pantai Kejawanan Cirebon Kembali Tutup, Buka Lagi Tanggal 5 Oktober 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: