Gonzalo Higuain Pensiun di MLS, Begini Kalimatnya untuk Pamit dari Sepak Bola

Gonzalo Higuain Pensiun di MLS, Begini Kalimatnya untuk Pamit dari Sepak Bola

Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Inter Miami. Foto:-@intermiamicf-Instagram

Di dunia sepak bola, Higuain bakal dikenang sebagai salah satu striker terbaik dari satu generasi. Dia berhasil memenangkan gelar di Italia dan Spanyol sembari mencetak lebih dari 300 gol sepanjang karier klubnya.

Bersama Timnas Argentina, dia juga telah mencatat 75 caps serta sukses mencetak 31 gol.

Sementara itu, Inter Miami masih memiliki dua pertandingan tersisa di musim reguler sebagaimana mereka saat ini menempati urutan ketujuh dan terakhir play-off Wilayah Timur.

BACA JUGA:Kapolres Malang Dicopot Termasuk 9 Komandan Brimob, Imbas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Berikutnya, Inter Miami akan bertanding melawan Orlando City pada Kamis 6 Oktober 2022 pagi WIB sebelum final musim melawan Montreal.

Prestasi

Sebelum hijrah ke Amerika dan berkarier di MLS bersama Inter Miami, Higuain tercatat telah menghabiskan lebih dari satu dekade kariernya di Eropa.

Dia memperkuat klub-klub besar di liga-liga terbaik dunia seperti Real Madrid, Napoli, Juventus, AC Milan, dan Chelsea.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Komentari Video Prank KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven: Penonton Lu Menurun?

Bersama Real Madrid, Higuain memenangkan tiga gelar La Liga dan satu gelar Copa del Rey.

Dia juga tetap menjadi striker tajam ketika hijrah ke Serie A Italia bersama Napoli. Pesepak bola berusia 34 tahun ini sukses meriah medali juara Coppa Italia.

Selain itu, dia juga meraih prestasi individu dengan membukukan rekor gol Serie A dengan mengoleksi 36 gol dalam 35 penampilan pada 2015/16.

Bersama Juventus, Higuain juga tidak berhenti mendulang prestasi dengan memenangkan dua Scudetto dan dua gelar Coppa Italia.

Higuan juga memenangkan titel Liga Europa bersama Chelsea. Jadi kapan tepatnya Gonzalo Higuain akan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Begini, MLS musim 2022 saat ini sudah memasuki musim reguler sampai Oktober mendatang. Kemudian akan dilanjutkan dengan Cup Final di bulan November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway