Tanpa APBD, LPM Karya Mulya Gandeng NGO Bantu Masyarakat

Tanpa APBD, LPM Karya Mulya Gandeng NGO Bantu Masyarakat

SERAHKAN. Yulia Wardani SH MKn dari NYW Development didampingi ketua LPM Karya Mulya Muhammad Yani SH menyerahkan paket asupan gizi makanan balita, Jumat (7/10)-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Walaupun anggaran kelurahan  terkena recofusing, tidak membuat LKK kelurahan berhenti. Seperti yang dilakukan LPM Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Jumat (7/10) menggandeng NGO NYW Development (Notaris Yulia Wardani) pada program penanggulangan stunting.

Acara bertajuk Bersinergi Mencegah dan Mengurangi Stunting Cukupo Gizi Lengkapi Imunisasi dan Sanitasi ini dihadiri balita dari 13 RW di Kelurahan Karya Mulya. Ketua LPM Kelurahan Karya Mulya,  Muhammad Yani SH mengatakan, kegiatan pencegahan stunting pada hari ini, LPM Karya Mulya menggandeng NYW Development dalam penyaluran 108 paket makanan  asupan gizi untuk balita.

108 paket ini tersebar di 13 RW di kelurahan Karya Mulya dari total 16 RW. Setiap paket, kata Yani berisi Buah Pir, gula pasir 1 Kg, madu 150 Gram,  susu dancow isi 4 sachet, biskuit roma sandwich coklat, biskuit nissin lemonia, Telur 1/2 Kg dan Kacang hijau 1/4 Kg.

"Ini program non APBD tapi membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan stunting," tegasnya. Yani mengucapkan terima kasih kepada Yulia Wardani selaku donatur yang mensupport penuh kegiatan ini, kolaborasi LPM Karya Mulya dengan Yulia Wardani bukan kali ini saja, akan tetapi sebelumnya juga berkolaborasi pada program program kemasyarakatan.

BACA JUGA:Salat Tahiyatul Masjid Saat Azan Boleh atau Tidak? Simak Penjelasannya

"Terima kasih bu Yulia Wardani atas supportnya dengan memberikan 108 paket asupan gizi makanan balita. Yulia Wardani SH MKn dari NYW Development mengatakan, anak anak itu generasi yang menjadi PR Kita semua, tudak hanya orang tua tapi kita semua.

Dikelurahan lain ada satu keluarga tidak bida makan, jadi ini PR kita kalau ada disekeliling kita membutuhkan, golongan dibantu. Anak bangsa Ini tidak ada lagi gizi buruk, mudah mudahan gizi buruk ditekan seminimal mungkin. "Makanan sehat tidak harus mahal, terima kasih LPM Karya Mulya," tegasnya.

BACA JUGA:Ini Dia, Akhmad Hadian Dirut LIB yang Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Begini Tanggapannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: