Masuk Musim Hujan, ASTRA Tol Cipali Lakukan Hal Ini Untuk Mencegah Luapan Air

Masuk Musim Hujan, ASTRA Tol Cipali Lakukan Hal Ini Untuk Mencegah Luapan Air

Upaya rutin yang dilakukan Astra Tol Cipali jelang musim hujan.--

Radarcirebon.com, SUBANG  – Masuk musim hujan Astra Tol Cipali lakukan sejumlah upaya untuk mencegah luapan air.

Dalam keterangan tertulis yang diterima radarcirebon.com, PT Lintas Marga Sedaya yang memiliki branding name ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) mengantisipasi terjadinya luapan air selama musim hujan.

Astra Tol Cipali bersama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum,  bekerjasama untuk melakukan normalisasi sungai Cilalanang.

“Kami dan BBWS selalu bersama-sama dalam melakukan pemeliharaan, pemantauan dan pengawasan terhadap sungai Cilalanang yang melintasi Jalan Tol Cipali. Hal ini merupakan antisipasi kami dalam menghadapi musim penghujan tiba,” jelas Sri Mulyo, Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali.

BACA JUGA:Grab Membantah Pernyataan Yusuf Mansur Soal Jadi Komisaris

BACA JUGA:14 Atlet Taekwondo Kota Cirebon Diboyong ke Yogyakarta, Ini Agendanya

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan kepada pengguna jalan dan pemenuhan SPM. Maka sejak jauh hari ASTRA Tol Cipali sudah melakukan pekerjaan rutin.

Pekerjaan yang dilakukan antara lain normalisasi drainase, membersihkan manhole dan sistem drainase yang terdiri dari inlet dan outlet, serta pembersihan sendimentasi atau endapan pada box culvert sebagai bentuk upaya preventif dalam menghadapi musim penghujan.

Sejumlah pekerjaan rutin ini dikerjakan baik untuk drainase yang melintang (crossing) maupun yang memanjang.
Pemantauan melalui CCTV yang tersebar per 1 km di sepanjang Tol Cipali juga merupakan salah satu upaya ASTRA Tol Cipali dalam mengantisipasi pencegahan luapan air di musim penghujan.

Tentunya sinergi yang terjalin baik dengan BBWS, Lembaga pemerintahan setempat, dan masyarakat merupakan salah satu kunci dan upaya ASTRA Tol Cipali dalam melakukan peningkatan kualitas pelayanan guna tercapai nya jalan tol yang Lancar, Aman dan Nyaman.

BACA JUGA:Heboh Yusuf Mansur Ngaku Komisaris Grab, Ini Dia Nama-nama Bos Grab

BACA JUGA:Rumah Mewah Rizky Billar dan Lesti, Ternyata Masih Ngontrak, Segini Harga Sewanya

ASTRA Tol Cipali terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas kecepatan, minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam. Apabila dalam kondisi penghujan kecepatan maksimal berkendara 70 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: