Pegowes Cirebon Serbu Omah Carkonah di Sragi Pekalongan, Ada Ratusan dari Berbagai Klub

Pegowes Cirebon Serbu Omah Carkonah di Sragi Pekalongan, Ada Ratusan dari Berbagai Klub

Ratusan pegowes dari Cirebon serbu Omah Carkonah di Sragi Kabupaten Pekalongan Minggu (9/10). Foto: -Asep-

Radarcirebon.com, SRAGI – Pegowes Cirebon Serbu Omah Carkonah yang berada di perumahan Pabrik Gula (PG) Sragi, Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (9/10/2022).

Ratusan pegowes dari Cirebon ini berangkat sekitar pukul 06.00 WIB dan tiba di Sragi pukul 10.30 WIB. Dibagi menjadi 3 kloter. 

Dikatakan Manager Salem, Yusuf Suryadi, pegowes yang datang hari itu berasal dari berbagai klub. Ada dari klub Salem, Kadal CC, MJT, Komsel dll.

Sementara itu, keberangkatan dibagi menjadi 3 kloter dengan alasan keamanan dan kenyamanan selama dalam perjalanan. 80 pegowes itu berasal dari Salem. Belum lagi dari klub-klub lain.

“Dengan kecepatan rata-rata sekitar 31 km per jam, jarak tempuh 127 km, kalori yang terbakar 1.972 kalori, akhirnya tiba di Sragi-Pekalongan,” tutur Yusuf Suryadi, sambil memperlihatkan aplikasi Strava.

Yusuf menambahkan, demi keamanan setiap kloter dikawal oleh 2 mobil. Di depan satu dan di belakang satu.

Sepanjang perjalanan menuju Omah Carkona setiap kloter berhenti 3 kali di pit stop. Sudah disiapkan makanan selama perjalanan untuk menghemat waktu. Setiap pit stop diberi waktu 15 menit untuk istirahat.

“Jarak tempuh Cirebon-Sragi merupakan jarak sedang. Ada yang lebih jauh lagi Cirebon-Semarang atau Cirebon-Jogjakarta, ” tutur Yusuf.

Lebih lanjut dikatakan, perjalanan lancar tidak ada hambatan yang berarti. Tapi angin lumayan kencang. Sehingga harus bergantian yang berada di posisi terdepan agar tidak kelelahan.

Ke Sragi dalam rangka Grand Opening Omah Carkonah. Pemilik Omah Carkonah Sianna Kaur merupakan anggota klub Salem.

“Menu makanan di sini enak-enak. Cocok untuk keluarga. Saya tadi udah mencoba dan rasanya bikin nagih,” tutur Yusuf.

Yusuf yang awalnya memiliki berat badan 72 kg, setelah melakukan gowes sekitar 3 tahun turun sampai 59 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: