Petisi Iwan Bule Mundur sebagai Ketum PSSI, Tetap Tidak Mempan

Petisi Iwan Bule Mundur sebagai Ketum PSSI, Tetap Tidak Mempan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. -PSSI-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Ada dua petisi mendesak agar Iwan Bule atau Mochamad Iriawan mundur sebagai ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), karena tragedi Kanjuruhan.

Kendati demikian, petisi yang dibuat oleh dua kelompok yang mendesak agar Iwan Bule mundur dari ketua umum PSSI, tidak berdampak apapun.

Sejauh ini, Iwan Bule juga menolak mundur dari jabatan Ketum PSSI kendati ada puluhan ribu orang menandatangani petisi lewat beragam platform.

Sampai Senin, 10, Oktober 2022, sudah ada dua petisi dengan tuntutan agar Iwan Bule mundur di platform Change.org. Salah satunya sudah ditandatangani oleh lebih dari 26 ribu orang.

BACA JUGA:Iwan Bule Tidak Mau Mundur dari PSSI, Ya Ampun, Padahal Puluhan Ribu Orang Tanda Tangan Petisi

BACA JUGA:Nelayan Citemu Cirebon Tenggelam di Irlandia saat Menebar Jaring, Masih Dilakukan Pencarian

Namun, Iwan Bule rupanya merespons santai adanya petisi tersebut. Menurut dia, pada dasarnya setiap orang berkah berpendapat termasuk lewat beragam petisi tersebut.

Sebetulnya, pada dua petisi tersebut tidak hanya Iwan Bule yang didesak untuk menanggalkan jabatannya. Tetapi juga kepada pengurus PSSI juga PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT LIB didesak mundur karena tanggung jawabnya mengabaikan rekomendasi dari polisi agar pertandingan dilaksanakan pada sore hari demi mengantisipasi kericuhan.

Sementara kepada PSSI, desakan mundur tidak lain karena tanggung jawab moral atas tragedi di dunia persepakbolaan tanah air.

BACA JUGA:Rumah Kepala Disperindag Garut Dijaga Brimob saat Penertiban Pasar Samarang, Apa yang Terjadi?

BACA JUGA:Ngeri! Belasan Anak di Sumedang Terinfeksi HIV AIDS, 4 Ibu Hamil, Ini Penyebabnya

Sebagai informasi, Petisi pertama diunggah pada 3, Oktober 2022 oleh Perhimpunan Jurnalis Rakyat Indonesia.

Sampai Senin, 10, Oktober 2022 petisi ini sudah ditandatangan oleh 26.764 pendukung yang menyatakan sikapnya lewat platform itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: