Maulid, SMA Al Azhar 5 Cirebon Hadirkan Syekh Abdul Basit

Maulid, SMA Al Azhar 5 Cirebon Hadirkan Syekh Abdul Basit

PERINGATI MAULID: SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Syekh Abdul Basit, alumni Ummul Quro Makkah.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA Al Azhar 5 Cirebon memperingatinya dengan menggelar tausiyah dan doa bersama. Bahkan, menghadirkan imam muda, sekaligus alumni Ummul Quro Makkah, Syekh Abdul Basit.

Wakil Kesiswaan SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Akyad SSi menjelaskan, kehadiran Syekh Abdul Basit, untuk memotivasi siswa-siswi, guru, dan juga orang tua siswa, yang hadir dalam maulid.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, dan juga dihadiri oleh sejumlah orang tua siswa yang ingin tahu. Termasuk guru-guru SMA Al Azhar, serta pengurus Yayasan Pendidikan Islam Putera Bangsa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Sayyidin Panatagama.

"Alhamdulillah, siswa-siswi dan wali murid antusias dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," tandasnya.
Sementara itu, Nana Sudiana Lc selaku guru Ulumul Quran, menambahkan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bekerja sama dengan PPPA Darul Quran.

BACA JUGA:Atlet Pelajar SMAN 1 Mimika Dominasi Energen Champion SAC Indonesia 2022 - Papua Qualifiers

“Syekh Abdul Basit merupakan salah satu mubalig yang luar biasa. Di mana, pada usianya yang ke-11 tahun, sudah bisa menghafal Alquran. Kemudian di usia 17 tahun menjadi pengajar di Masjidilharam,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, kata Nana, diharapkan dapat semakin menumbuhkan kecintaan siswa-siswi kepada Rasulullah SAW, dan tentu saja meneladani akhlaknya.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Laut Cirebon, Diperkirakan Sudah 3 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: