Carmelia, Siswi SMAK PENABUR Raih Perunggu di OSN SMA 2022

Carmelia, Siswi SMAK PENABUR Raih Perunggu di OSN SMA 2022

PRESTASI: Carmelia Carina Halim berhasil meraih medali perunggu dalam ajang OSN tingkat SMA pada 3-8 Oktober 2022 lalu. -JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Prestasi membanggakan diraih oleh salah satu siswi SMAK PENABUR Cirebon, Carmelia Carina Halim. Dia berhasil membawa pulang medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA pada 3-8 Oktober 2022 lalu.

Carmelia Carina Halim berjuang dalam bidang biologi, mewakili Jawa Barat. Kepala SMAK PENABUR Cirebon Gunawan SSi mengatakan pihaknya mengapresiasi dan bersyukur atas capaian prestasi Carmelia.

Apalagi selama ini SMAK PENABUR Cirebon juga rutin memberikan ruang untuk para siswa-siswinya mengikuti OSN melalui berbagai science club yang ada.

“Sejak awal kami sudah membentuk science club yang terdiri dari mata pelajaran yang ada di OSN. Sehingga, kami bersyukur apa yang sudah kami persiapkan dalam science club tersebut bisa menghasilkan karya terbaik dengan meraih medali perunggu di tingkat nasional,” ujar Gunawan.

BACA JUGA:Gas Air Mata Tidak Mematikan, Polisi: Mengutip Pendapat Ahli

Sementara Carmelia Carina Halim mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraihnya tersebut. Sedari awal dirinya telah mempersiapkan perlombaan dalam OSN 2022 itu.

Salah satunya giat membaca beberapa materi dari buku-buku referensi yang telah disediakan. “Tentunya saya bisa lolos berkat perjuangan panjang. Mulai dari membaca materi dari beberapa buku referensi yang diberikan oleh guru-guru. Hingga mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada dan tak lupa diiringi dengan berdoa," katanya.

Carmelia berharap apa yang diraihnya bisa memotivasi para siswa-siswi lainnya untuk bersama-sama berprestasi serta mengharumkan nama Kota Cirebon dan Jawa Barat di tingkat nasional. “Saya bersyukur kepada Tuhan. Dan semoga prestasi ini bisa menjadi pacuan bagi saya dan teman-teman lainnya untuk berprestasi lebih lagi," tutupnya.

BACA JUGA:Tanggal Cantik 10.10.22 Sebanyak 8 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: