12 Incumbent Daftar Calon Panwaslu Kecamatan

12 Incumbent Daftar Calon Panwaslu Kecamatan

TEST ONLINE. Peserta calon Panwaslu kecamatan mengikuti CAT (test komputer secara online) Jumat (14/10) di STMIK IKMI.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Pembukaan pendaftaran panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) ada sesuatu yang menarik, sebanyak 12 orang incumbent Panwaslu Kecamatan, kembali mendaftar sebagai calon Panwaslu Kecamatan, mereka mengikuti tes Melalui Computer Assisted Test (CAT) Jumat (14/10) di kampus STMIK IKMI.

Ketua Pokja Pembentukan  Panwascam,  Bawaslu Kota Cirebon, Devi Siti  Sihatul Afiah  MPd membenarkan pendaftaran Panwaslu Kecamatan tahun ini mereka yang sebelumnya pernah menjadi Panwascam kembali mendaftar sebagai Panwaslu kecamatan. Mereka (Incumbent) yang mendaftar, kata Devi sebanyak 12 orang dari kecamatan Se Kota Cirebon.

"Ada 12 orang incumbent yang kembali mendaftar sebagai Panwaslu Kecamatan," terangnya. Selama masa pendaftaran, lanjut Devi, ada 108 pendaftar, hanya saja ada 2 pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS), sehingga pendaftar yang dianggap Ene uji syarat sebanyak 106 orang. Mereka yang dinyatakan memenuhi syarat, hari ini (Jumat, 14/10) mengikuti test secara online melalui CAT, pelaksanaan CAT digelar selama sehari yakni 14 Oktober.

Hanya saja CAT ini dibagi menjadi 3 sesi. sesi pertama dimulai jam 08.00-9.30, sesi kedua jam 10.00-11.30, sesi ketiga 14.30-16.00 WIB. Untuk Pengumuman hasil tes CAT, kata Devi, langsung  oleh bawaslu provinsi dan diteruskan ke bawaslu kota cirebon.

BACA JUGA:Lesti Kejora Datangi Polres dan Cabut Laporan KDRT, Tsamara Amany: Ini Sangat Disayangkan

"Rencana pengumuman tanggal 17 Oktober," ujar Devi. Akan tetapi Kamis malam  ada rakornas bawaslu, ternyata ada beberapa daerah tidak memungkinkan pengumuman tanggal 17 Oktober, karena peserta test selain online ada yang test tertulis di daerah lain. Di daerah ada test tertulis karena secara jaringan internet tidak memungkinkan.

Kemudian Setelah kelulusan CAT,  selanjutnya diambil 6 besar lalu dipanggil test wawancara oleh bawaslu Kota Cirebon pada tanggal antara 18-22 Oktober 2022, selanjutnya sekitar tanggal 23-24 Oktober 2022 bawaslu Kota rapat pleno penetapan calon anggota Panwaslu kecamatan, dan 25 Oktober 2022 pengumuman hasil test wawancara.

selanjutnya bawaslu pleno 3 besar oleh bawaslu Kota. "pelantikan digelar sekitar tanggal 26-28 Oktober 2022, dan per November mereka sudah mulai melaksanakan tugas," bebernya. Devi menambahkan, CAT Sesi 1 dari 40 orang ternyata yang tidak hadir sebanyak 9 orang. Ketidakhadiran mereka mengikuti CAT tidak ada konfirmasi dari bawaslu Kota Cirebon.

BACA JUGA:Wandi Babon ke Herman Dzumafo: Dia Senior Paling Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: