Bacaan Doa dan Dzikir Agar Dilindungi Allah dan Dijauhkan dari Marabahaya

Bacaan Doa dan Dzikir Agar Dilindungi Allah dan Dijauhkan dari Marabahaya

Sholawat jibril baik lirik dan artinya.-Pixabay-radarcirebon.com

1. Membaca Ayat Kursi (Dibaca 1 Kali Pagi dan Sore, Selesai Sholat dan Sebelum Tidur)

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا

بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada yang berhak disembah selain Dia, yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri serta Terus Mengurus makhluk-Nya, tidak mengantuk dan tidak tidur, milik-Nya apa yang ada di langit dan di bumi, dan siapakah yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya kecuali dengan izin-Nya, yang maha mengetahui apa yang ada di hadapan dan di belakang mereka, dan mereka tidak sedikit pun dapat meliputi ilmu-Nya, kecuali yang Dia kehendaki, kursiy-Nya meliputi langit dan bumi, dan Dia tidak merasa letih mengurus keduanya, dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Agung.” [Al-Baqorah: 255]

Keterangan:

(1) Mulailah dengan membaca ta’awwudz,

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

“Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk”.

(2) Ayat kursiy dibaca setiap pagi dan sore berdasarkan HR. Ath-Thobarani dalam Al-Mujam Al-Kabir dari Ubay bin Ka’ab radhiyallahu’anhu, Shahih At-Targhib: 662.

(3) Dibaca setiap selesai sholat berdasarkan HR. An-Nasaai dalam Amalul Yaum wal Lailah dari Abu Umamah Al-Bahili radhiyallahu’anhu, Ash-Shahihah: 972.

(4) Dibaca setiap sebelum tidur berdasarkan HR. Al-Bukhari dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu.

2. Membaca Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas (Dibaca 3 Kali Ba’da Shubuh dan Ashar, 1 Kali Ba’da Sholat Zhuhur, Maghrib dan Isya, 3 Kali Sebelum Tidur)

Surat Al-Ikhlas:

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ (1) اللَّهُ الصَّمَدُ (2) لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ (3) وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ (4)

“Katakanlah: Dialah Allah yang Maha Esa (1) Allah adalah Ash-Shomad, yaitu yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu (2) Tidak beranak dan tidak pula diperanakan (3) Dan tidak ada yang serupa dengan-Nya (4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: