Pengelola Pasar Harjamukti Sudah Mengindentifikasi Pelaku Pembobolan Kios

Pengelola Pasar Harjamukti Sudah Mengindentifikasi Pelaku Pembobolan Kios

Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Sekhurohman ditemui radarcirebon.com di ruang kerjanya, Selasa 18 Oktober 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Para pedagang di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon mengaku resah akibat maraknya aksi pembobolan kios dalam sebulan terakhir ini.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Sekhurohman kepada radarcirebon.com membenar adanya peristiwa pencurian tersebut.

"Setelah saya cek ke lapangan (Pasar Harjamukti), betul ada kejadian pencurian atau pembobolan petian karena itu bukan kios atau bisa dikatakan itu los,"ungkapnya.

BACA JUGA:Inilah Peringatan Dini Cuaca Ekstrem dari BMKG Sampai 21 Oktober 2022 Mendatang

Sekhurohman mengatakan, jumlah total petian yang dibobol pencuri sebanyak 9 petian.

"Satu Minggu yang lalu Jumlahnya sebanyak 6 petian yang terdiri 4 petian berbentuk gudang, kemudian 2 petian jualan sembako.”

“Kemudian kejadian yang kedua adalah 3 hari yang lalu sebanyak dua petian yang dibobol pencuri. Yang anehnya terjadi di satu lokasi atau blok yang sama,"katanya ditemui di ruang kerjanya, Selasa siang 18 Oktober 2022.

Menurut Sekhurohman, pihaknya sudah mengidentifikasi orang yang diduga sebagai pelaku pembobolan petian di Pasar Harjamukti.

BACA JUGA:Jawa Barat Jajaki Kerja Sama dengan Inggris di Sektor Pendidikan, Hadirkan Kampus Kelas Dunia.

"Orang yang diduga sebagai pelaku masih dalam pemantauan petugas Satpam Pasar Harjamukti. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya dapat ditangkap tentunya kami berkoordinasi dengan petugas dari Kepolisian dan TNI yang bermitra dengan kami," ujarnya.

Mengantisipasi terjadinya kembali aksi pencurian, Sekhurohman menuturkan, pihaknya akan meningkatkan kembali pengawasan di Pasar Harjamukti.

"Ya tentunya pengawasan dan kewaspadaan aksi pencurian akan kami tingkatkan kembali pada jam atau waktu rawan aksi pencurian kisaran jam 18.00-21.00 WIB. Artinya kami akan lebih intens kembali patroli di lokasi yang rawan aksi pencurian," tuturnya.

BACA JUGA:Kios Pasar Harjamukti Cirebon Langganan Dibobol Maling, Pedagang: Baru Juga 3 Minggu Kemarin

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 6 kios di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon dibobol maling dalam 3 pekan terakhir termasuk kejadian terbaru, Minggu malam 16 Oktober 2022.

Salah seorang pedang di Blok H, Yasman Sodik menjelaskan, peristiwa kios dibobol maling di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon terjadi secara beruntun.

Menurut dia, kios yang dibobol maling tersebut berada di Blok H. Anehnya, pencurian justru terjadi di antara pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB.

"Minggu kemarin sampai 6-7 kios di blok sini saja, dalam semalam. Kejadiannya Senin malam. Saya setengah tujuh masih di tempat.”

BACA JUGA:Kios di Pasar Harjamukti Cirebon Dibobol Maling, Sudah Dua Kali Kejadian

“Di lokasi ada yang sedang bongkar piang. Jam 9 malam, Satpam melaporkan bahwa kios sudah berantakan," kata Yasman, kepada radarcirebon.com, Senin 17 Oktober 2022.

Kios lain yang dibobol maling adalah milik Meri. Pekan ini, dua menjadi korban setelah sebelumnya juga sempat dibobol maling dan merugi sampai Rp3 jutaan.

"Yang diambil itu mi. Kemarin juga sama. Kayaknya malingnya sudah nandain, kalau mau ngambil mi di sini," tutur dia. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase