SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Medali JKTC 2022

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Medali JKTC 2022

: Siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon berhasil meraih juara di ajang Jakarta Pencak Silat National Championship (JKTC 2022).-ABDULLAH-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon pada ajang Jakarta Pencak Silat National Championship (JKTC 2022) yang digelar 14-16 Oktober 2022, di GOR POPKI Cibubur.

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon menyabet banyak prestasi dalam ajang ini, yakni 3 medali emas dan 5 perak.

BACA JUGA:Jangan Baper! Lesti Kejora dan Rizky Billar Sudah Kembali Tapil Mesra

Pelatih pencak silat, Akbar SPd menjelaslan, delapan siswa-siswi yang meraih medali emas pada ajang JKTC 2022 adalah Elsa Anggraeni (kelas 11 IPA 1), Zalika Arta Syafitri (11 IPA 1), serta Bimo Budi Utomo (10 IPS 2).

Untuk medali perak diraih Aulia Nadriani (kelas 11 IPA 1), Aida hani Putri (11 IPA 1), Delyana Khoirunnisa (11 IPA 1), Syuraih Rantissi Hawari (10 IPA 1) dan Naufal Rizki Fauzi (10 IPA 1).

BACA JUGA:Kapolri Beri Tugas Khusus untuk 9 Kapolda yang Baru Dilantik: Kembalikan Kepercayaan Publik

"Alhamdulillah bisa meraih 3 emas dan 5 perak. Semuanya kategori tanding," kata Akbar.

Persiapan mengikuti JKTC 2022, sebenarnya dilakukan sejak Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon 2022.

Pencak silat mengumpulkan banyak prestasi, karena sudah jadi tradisi di Al Azhar. "Programnya, satu tahun itu, mendapat satu prestasi pencak silat," tandasnya.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Pembangunan di Desa, Jawa Barat Dapat Penghargaaan dari Menteri DPDT

Waka Kemuridan, Akyad SSi mengapresiasi hasil yang diraih. Apalagi JKCT 2022 adalah event IPSI, bekerja sama dengan Kemenpora RI, yang punya nilai lebih khusus saat mendaftar ke perguruan tinggi. “Ada kredit poinya jika ikut kejuaraan yang digelar Kemenpora RI,” ucapnya.

Akyad membeberkan, tercatat, tiga siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon berhasil menggunakan sertifikat prestasi olahraga berlogo Kemenpora untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri melalui jalur mandiri. Yakni ke Unnes Semarang dan UPI Bandung. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase