Asah Kreativitas, Abu Manshur Gelar PKS dan Bazar

Asah Kreativitas, Abu Manshur Gelar PKS dan Bazar

Pondok Pesantren Modern Abu Manshur 2, SMP IT Darul Maarif Plered dan SMK Ponpes Abu Manshur, menyelenggarakan pekan kreativitas siswa (PKS) dan bazar enterpreneurship selama dua hari Kamis- Jumat (20-21/10).-Nur Via Pahlawati-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Pondok Pesantren Modern Abu Manshur 2, SMP IT Darul Maarif Plered dan SMK Ponpes Abu Manshur, menyelenggarakan pekan kreativitas siswa (PKS) dan bazar enterpreneurship selama dua hari Kamis- Jumat (20-21/10).

Penanggungjawab umum kegiatan, Al Ustadz Elvan Tedio Fawaz MAg, didampingi penasehat Ponpes Abu Manshur, KH Madkosim MM MBA menuturkan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan dan nilai yang ingin dibangun seperti sikap religius, kreatif, kemandirian dan gotong royong oleh siswa dan santri.

“Kegiatan ini dari siswa oleh siswa dan untuk siswa. Bazar ini diartikan sebagai project karena siswa- siswi kita wajib memiliki project sebagai imbas dari Program P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), juga perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila,”ujar Elvan.

Dalam rangka menumbuh kembangkan kemampuan, kreativitas, minat dan bakat, kegiatan PKS dan bazar tentunya akan rutin diselenggarakan disetiap tahunnya. Selain itu, pihaknya juga akan memperingati upacara hari santri pada Sabtu esok (22 Oktober 2022).

BACA JUGA:Curanmor di Pangenan Cirebon, Kepergok Warga, Ini yang Terjadi

“Kegiatan ini tentunya diadakan dengan maksud dan tujuan diantaranya adalah untuk menggali bakat dan kreativitas siswa dan santri, mendidik mereka untuk berpikir inovatif dan menumbuhkan minat dan motivasi mereka untuk bertahan dalam perjuangan mencari ilmu tentunya juga berjiwa enterpreneur,”jelasnya.

Terlihat juga dari besarnya antusiasme dan respons positif dari para siswa, orangtua, tamu undangan dan masyarakat umum. Pada kesempatan itu, Kepala SMK Ponpes Abu Manshur, Nur Azizah MPd mengatakan, kegiatan PKS diisi dengan Pidato, Tari Indrajit, Puisi Berantai, Tari Topeng Samba, Tarian Wonderland, Puisi, Tari Manuk Dadali dan Demo Ekskul (Paskibra Pramuka PMR, Hadroh, Tari)

“Bazar sendiri diisi karya siswa berupa makanan dan minuman serta aksesoris, adapun kompetensi keahlian kesehatan membuat produk herbal jahe wangi abm dan safe care abm,”katanya.

Kegiatan bazar juga melatih bagaimana mereka para siswa mengolah makanan biasa menjadi hidangan menarik serta unik dengan harga murah, tentu adalah suatu pencapaian yang sangat menakjubkan.

BACA JUGA:Beda Gagal Ginjal Akut Anak dengan Gagal Ginjal karena Komplikasi, Simak Keterangan dr Fariz

“Semoga kedepannya acara Pekan Kreativitas Siswa dapat berjalan dengan lebih baik, dan meriah lagi,”ungkap Nur Azizah didampingi Kepala SMP IT Darul Ma’arif Plered Suhertini SPd.

BACA JUGA:GM FKPPI Kota Cirebon Dukung Pemberantasan Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: