Dampak Hujan Deras di Kota Cirebon, Rumah Ambruk di Kriyan Barat

Dampak Hujan Deras di Kota Cirebon, Rumah Ambruk di Kriyan Barat

Rumah ambruk di Kriyan Barat Kota Cirebon karena hujan deras. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - 3 rumah mengalami kerusakan dan 1 diantaranya ambruk, karena dampak hujan deras yang melanda Kota Cirebon sejak tadi malam.

Pantauan radarcirebon.com, terdapat 1 rumah yang ambruk total dan 2 lainnya terdampak, tepatnya di RT 03 RW 017, Kriyan Barat, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Warga setempat, Dadang mengatakan, rumah yang ambruk dan terdampak tersebut besar kemungkinan karena hujan deras yang sedari semalam melanda Kota Cirebon.

"Satu rumah ambruk total, satu rumah sebagian atap rumah milik saya ikut ambruk," kata Dadang, kepada wartawan.

BACA JUGA:SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Gelar Field Trip Lintas Mapel

BACA JUGA:Kalah dari Benfica 4-3, Juventus Dipastikan Tersingkir dari Liga Champions Musim 2022-2023

Dadang menambahkan, kejadian rumah ambruk tersebut diperkirakan sekitar pukul 06.30 WIB. Diduga karena atap tidak dapat menahan hujan deras.

Menurut dia, rumah yang ambruk total tersebut tidak ada penghuninya. Sebab, sejak lama memang jarang ditinggali. Tetapi, karena posisinya berdempetan dengan yang lain, sehingga 2 rumah tersebut ikut terdampak.

Seperti diketahui, sejak sore hari kemarin sampai dini hari terjadi hujan deras di Kota Cirebon dan menyebabkan sejumlah ruas jalan mengalami banjir.

Tidak hanya itu, komplek perumahan di kawasan Perumnas, hingga beberapa tempat lainnya juga dilanda banjir akibat luapan sungai dan drainase.

BACA JUGA:Yayasan Syujaul Mabarroh Gelar Nusantara Bersholawat

BACA JUGA:Jumlah Anak Meninggal Gagal Ginjal Akut Sudah 143, Ternyata BPOM Tidak Cek EG dan DEG Obat Sirup

Bahkan Jl dr Cipto Mangunkusumo juga nyaris lumpuh akibat genangan air yang cukup tinggi dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda empat dan dua.

Kondisi serupa juga terjadi di Jl Ciremai Raya, Jl dr Sutomo, Jl dr Sudarsono, Jl Terusan Pemuda dan sekitarnya.

Terkait kejadian rumah ambruk tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka. Dan kini sudah ditinjau aparat kepolisian dari Polsek Selatan Timur, Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: