Partai Gerindra Kota Cirebon Buka Pendaftaran Bacaleg, Nih Catat Waktunya..

Partai Gerindra Kota Cirebon Buka Pendaftaran Bacaleg, Nih Catat Waktunya..

DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, terhitung tanggal 1-30 November 2022 membuka pendaftaran bacaleg. Ketua DPC Partai Gerindra Eman Sulaeman memberikan penjelasan langsung di Kantor DPC Partai Gerindra, Rabu 26 Oktober 2022. -ABDULLAH-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Mesin partai politik menjelang Pemilu 2024 mulai dipanaskan. Salah satunya adalah DPC Partai Gerindra Kota Cirebon.

Mereka mulai memanaskan mesin partai dengan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Cirebon untuk Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Eman Sulaeman mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat segera membuka pendaftaran bacaleg.

Lebih jauh Eman menjelaskan, pihaknya mengundang masyarakat untuk bergabung menjadi Bacaleg Pemilu 2024.

Karena itu, bagi putra-putri terbaik yang ingin bergabung dengan Partai Gerindra untuk mengikuti pesta demokrasi 2024, dipersilahkan untuk mendaftar.

Masa pendaftaran bacaleg, kata Eman, berlangsung tanggal 1-30 November 2022. Selama pendaftaran, partai tetap akan melakukan proses seleksi, termasuk pemenuhan 30 persen perempuan.

“Pendaftaran bacaleg akan kami buka tanggal 1 November 2022 mendatang,” kata Eman, Rabu 26 Oktober 2022.

Di Pemilu 2024, Gerindra Kota Cirebon menargetkan 9 kursi atau minimal 7 kursi. Target 9 kursi itu setiap dapil naik satu kursi dari hasil Pemilu 2019.

Bagaimana dengan caleg incumbent? Eman menilai, caleg incumbent adalah aset partai. Itu pun akan dikembalikan kepada individu, apakah tetap maju kembali atau tidak.

Sekretaris Bapilu DPC Gerindra Kota Cirebon, Romi Arief Hidajat mengatakan, pihaknya sebagai partai nasionalis,  mengundang putra-putri terbaik untuk bisa berpartisipasi membangun Kota Cirebon.

Karena, dengan menjadi partai terbuka, terdapat sinergis antara Gerindra bersama masyarakat, dan bisa menambah nilai bagi Kota Cirebon.

“Gerindra partai terbuka, partai nasional. Anak muda, termasuk komunitas di Kota Cirebon, bisa bergabung dengan Partai Gerindra,” kata Romi.

Romi berharap, ke depan, kualitas Partai Gerindra dan anggota dewan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pendaftaran bacaleg ini berlangsung satu bulan.

Kalau memang berkenan ingin mendaftar sebagai bacaleg, bisa datang langsung ke kantor DPC Partai Gerindra, atau melalui hotline dan sentralnya, bisa langsung mendaftar.

“Untuk pemenuhan gender, Gerindra sudah memiliki PIRA (Perempuan Indonesia Raya). Jadi, optimis Gerindra cukup memenuhi 30 persen perempuan,” tandasnya.

Ketua Bapilu DPC Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik mengatakan, mereka yang menjadi bacaleg wajib ber-KTA Gerindra,  dan otomatis akan menjadi anggota partai.

Bagi yang ingin mendapatkan KTA Partai Gerindra, bisa datang langsung ke kantor DPC Gerindra. Adapun tentang jumlah dapil, Partai Gerindra siap dengan berapapun dapil, apakah 3 dapil, 4 dapil maupun 5 dapil.

Fitrak Malik juga menyinggung caleg incumbent. Bagi Fitrah, caleg incumbent itu asset. Tapi di partai, punya juklak-juknis pencalegan. Karena, bacaleg diusulkan DPC dan ditetapkan oleh DPP. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase