Bacaan Sholawat Ibrahimiyah, Banyak Keutamaan Karena Diajarkan Langsung oleh Rasulullah

Bacaan Sholawat Ibrahimiyah, Banyak Keutamaan Karena Diajarkan Langsung oleh Rasulullah

Ilustrasi foto:-(Pixabay)-

“Barangsiapa yang membaca shalawat ini maka aku bersaksi baginya di hari kiamat dengan kesaksian dan aku memberi syafaat baginya.”

Tidak hanya itu, apabila dibaca 7 kali maka akan hilang rasa takut saat menghadapi musuh.

Berikut bacaan Sholawat Ibrahimiyah lengkap dengan tulisan latin dan artinya.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كما صَلَّيْتَ عَلَى إبْرَاهِيمَ وعلى آلِ إبْراهِيمَ، وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كما بَاركْتَ عَلَى إبْرَاهِيمَ وَعَلَى آل إبراهيم في العالَمِينَ إنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Allahumma shalli ‘ala muhammad wa ‘ala ali muhammad kama shallaita ‘ala ibrahim wa ‘ala ali ibrahim wa baarik ‘ala muhammad wa ‘ala ali muhammad kama baarakta ‘ala ibrahim wa ‘ala ali ibrahim fil ‘alamiina innaka hamiidun majiid

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad dan kepada keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim. Limpahkan pula keberkahan bagi Nabi Muhammad dan bagi keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan keberkahan bagi Nabi Ibrahim dan bagi keluarga Nabi Ibrahim. Sesungguhnya di alam semesta Engkau Maha Terpuji dan Maha Agung.”

Selain mendapatkan syafaat dan menghilangkan rasa takut, dengan membaca sholawat, maka ada beberapa manfaat atau keutamaan lain.

Manfaat yang akan diperoleh di antaranya menuntun umat Muslim ke jalan yang baik dan benar.

Dari Ibnu Abbas, ia berkata,” Rasulullah SAW bersabda, ‘Barangsiapa lupa bersholawat kepadaku, maka ia akan salah menempuh jalan ke surga’.”

Sementara menurut Al Hafizh As Syarji dalam kitab Irsyadul Ibad, Sholawat adalah dzikir yang paling mudah namun besar pahalanya. Sehingga umat Muslim dapat membacanya sebagai doa.

“Sesungguhnya doa itu berhenti antara langit dan bumi, tiada naik barang sedikit juga dari padanya sehingga engkau bersholawat atas Nabimu.” (HR. Tirmidzi)

(jbe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: