Krisis Global, Peluang UMKM Kabupaten Cirebon untuk Berkembang

Krisis Global, Peluang UMKM Kabupaten Cirebon untuk Berkembang

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Dr H Hilmy Riva’i MPd saat membuka Workshop Pengembangan Design Produk Kreatif sebagai Identitas UMKM Kabupaten Cirebon Tahun 2022, Kamis 27 Oktober 2022 di Apita Hotel Cirebon.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

Dalam kesempatan ini juga, Hilmy mengajak seluruh masyarakat untuk lebih memilih produk dalam negeri dibandingkan produk luar. 

"Dalam beberapa kesempatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mengajak untuk menghentikan terlebih dahulu membeli makanan dari luar negeri dan memilih produk pangan lokal."

"Kekuatan ekonomi kita juga salah satunya bergantung pada UMKM, sehingga kita harap para pelaku UMKM bisa terus bertahan dan lebih berkembang lagi," tutupnya.

BACA JUGA:Hasil Rekernas LD PBNU Beri Rekomendasi ke Pemerintah Soal Paham Wahabi, Keras Banget!

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah mengatakan workshop ini diikuti sekitar 100 para pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon. 

Dirinya juga mengaku, tujuan utama dari kegiatan ini adalah percepatan pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di bidang UMKM.

"Kami harap workshop ini dapat menambah semangat dan juga inovasi dari para pelaku usaha UMKM, sehingga akan menjadikan perkembangan yang bermuara pada percepatan pertumbuhan ekonomi," singkatnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase