Babinsa Jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon Masuk Dapur

Babinsa Jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon Masuk Dapur

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah memerintahkan kepada para Babinsa untuk menjalankan program Babinsa Masuk Dapur (BMD) ke warga masyarakat Kota Cirebon, Juma-JERRELL ZEFANYA T-

Radarcirebon.com, CIREBON - Dalam rangka melaksanakan  perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah memerintahkan kepada para Babinsa untuk menjalankan program Babinsa Masuk Dapur (BMD) ke warga masyarakat Kota Cirebon,  Jumat (28/10).

Dandim menyampaikan sesuai amanat dari KASAD, diharapkan tidak ada lagi warga yang kesulitan pangan dan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tak layak huni.

"Beliau (KASAD, red) juga berharap personil TNI AD di daerah aktif mencari warga yang tidak bisa makan," kata Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Masuk Dapur (BMD) ini digelar dalam rangka mendekatkan diri TNI dengan masyarakat.

BACA JUGA:Raja Playboy Asal Majalengka, Menikah 87 Kali, Begini Kisahnya

BACA JUGA:Punya Beragam Program Pemberdayaan Terstruktur, BRI Angkat Potensi Ekonomi di Wilayah 3T

"Harapannya dengan bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat di Kota Cirebon yang kurang mampu, bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

"Jadi jangan sampai masyarakat takut dengan TNI, dikira kami tidak peduli. Justru kami ingin, kehadiran dan keberadaan kami membantu masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM, pada saat menghadiri panen raya di Desa Mojoarum Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur, Jumat (7/10) lalu memerintahkan kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mencari rumah warga yang tidak layak huni dan warga yang tidak bisa makan.

Ia juga mempersilahkan kepada para Babinsa untuk langsung video call dengannya. Dengan adanya para Babinsa masuk dapur warga diharapkan tidak ada lagi warga yang kesulitan pangan dan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tak layak huni.

“Melalui program Babinsa Masuk Dapur Warga, Ia berharap personil TNI AD di daerah aktif mencari warga yang tidak bisa makan,” kata KASAD

BACA JUGA:Semakin Mudah, BRImo Hadirkan Fitur e-SBN untuk Investasi Membangun Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: