5 Makanan Khas Kuningan yang Unik dan Menarik, Wajib Kamu Coba!

5 Makanan Khas Kuningan yang Unik dan Menarik, Wajib Kamu Coba!

Kwe Cang--

Radarcirebon.com - 5 makanan khas Kuningan yang unik dan menarik wajib kamu coba yang akan membuat penikmatnya ketagihan ingin mencicipinya kembali.

Kuningan memiliki beragam keindahan yang menarik dan menggunggah baik keindahan budaya, alam sampai destinasi wisatanya. Tidak hanya itu, kuningan juga memiliki makanan khas yang tentunya unik dan menarik sehingga siapa saja yang belum mencobanya rasanya wajib mencoba makanan khas kuningan ini.

Saat kamu berkunjung ke kuningan jangan sampai kelewatan untuk mencoba 5 makanan khas kuningan yang unik dan menarik.

Kuningan memiliki sajian makanan yang istimewa dan khas yang menjadikan makanan tersebut sebagai simbol daerah Kuningan.

BACA JUGA:Raja Playboy Asal Majalengka, Menikah 87 Kali, Begini Kisahnya

Penasaran apa saja 5 makanan khas Kuningan yang unik dan menarik? Berikut 5 makanan khas kuningan yang wajib kamu coba.

1.    Tapai Ketan
Rasanya sudah tidak asing lagi dengan nama makanan ini, ternyata makanan yang satu ini adalah makanan khas Kuningan. Makanan tradisional ini terbuat dari ketan putih dengan proses fermentasi. Maknan satu ini terbilang unik karena di bungkus dengan daun jambu sehingga membuat tapai ketan beraroma khas yang enak. Menariknya Tapai ketan ini di jual menggunakan kemasan ember berwarna hitam dengan beragam ukuran. Jika berkunjung ke kuningan jangan lupa untuk mencicipi makanan khas satu ini.

2.    Nasi Kasreng
Nasi Kasreng merupakan kuliner yang berasal dari daerah Luragung Kabupaten Kuningan yang wajib kamu coba. Nasi Kasreng adalah masakan sederhana nasi dengan lauk pauk dibungkus kecil dan lauknya ialah udang rebon, toge dan gorengan. Selain itu, ada banyak menu tambahan yang bisa anda pilih seperti pepes, semur jengkol, ayam goreng hingga sop buntut. Nasi Kasreng di jual dengan harga terjangkau. Jangan sampai kelewatan jika pergi ke kuningan untuk mencoba Nasi Kasreng ini.

3.    Opak Bakar
Makanan selanjutnya khas Kuningan adalah Opak Bakar makanan ini bisa dijadikan oleh-oleh pulang ke rumah. Opak bakar adalah makanan ringan dengan cita rasa gurih terbuat dari beras ketan, kelapa dan garam kemudian di panggang. Opak bakar ini sangat terkenal di Kuningan sehingga mudah ditemukan jika ingin membelinya.

BACA JUGA:Punya Beragam Program Pemberdayaan Terstruktur, BRI Angkat Potensi Ekonomi di Wilayah 3T

4.    Kwe Cang
Tidak ketinggalan Kwe Cang juga merupakan makanan khas Kuningan yang memiliki bentuk seperti Bacang namun Kwe Cang versi manisnya cocok di makan dengan gula sebagai cocolannya. Kwe cang terbuat dari beras ketan dengan air apu dan dibungkus menggunakan daun bambu sehingga mengeluarkan aroma yang khas.

5.    Hucap
Yang terakhir dari makanan khas Kuningan yaitu Hucap. Hucap atau tahu kecap adalah makanan khas kuningan yang biasanya dijadikan sebagai sarapan pagi. Tahu kecap bersisikan tahu dan kupat disiram dengan saus kacang yang kental dan diberi taburan bawang diatasnya. Hucap banyak di jual di kuningan biasa di jual di gerobak keliling atau warung makan.

Demikian informasi tentang 5 makanan khas Kuningan yang unik dan menarik dan tentunya wajib di coba jika berkunjung ke Kuningan.(Yurita Febriyawati)

BACA JUGA:Semakin Mudah, BRImo Hadirkan Fitur e-SBN untuk Investasi Membangun Negeri














 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: