Komitmen Wujudkan Pelajar Berkarakter

Komitmen Wujudkan Pelajar Berkarakter

PEMAPARAN: Kasubag Bin Kejari Kota Cirebon Fajar Muttaqien memaparkan tentang berbagai hal dinamika hukum, berkaitan dengan bahaya narkoba dan kenakalan remaja. -SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pelajar saat ini adalah calon pemimpin masa depan. Pembentukan karakter menjadi salah satu hal utama. Dengan mutu pendidikan merata di Kota Cirebon, setiap dari mereka memiliki kesempatan dan peluang yang sama, untuk menjadi generasi cerdas berkarakter.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang PAUD PNF/Kesetaraan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon Yudhi Setiadi SSos mengatakan, setiap masa ada generasinya. Karena itu, tugas dan komitmen Disdik, mempersiapkan sekaligus mencetak generasi unggul. Regenerasi berjalan dinamis. “Kami persiapkan pelajar saat ini, menjadi calon pemimpin masa depan,” ujarnya saat Program Jaksa Sahabat Sekolah (JSS) di SMPN 12 Kota Cirebon, akhir pekan kemarin.

Pemerataan peningkatan sarana prasarana sekolah, terus dilakukan. Program Jaksa Sahabat Sekolah (JSS), lanjut Yudhi Setiadi, bagian dari langkah bersama dalam mencetak generasi unggul, cerdas, dan berkarakter. Terlebih, pelajar SMP yang dalam tahapan banyak ingin mengetahui hal baru. Disini, peran lintas sektoral sangat dibutuhkan untuk mengarahkan, membina, menjaga, dan mengawasi bersama.

Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon Fajar Muttaqien SH MH memaparkan, mewujudkan generasi berkarakter, dilakukan secara komprehensif. Diantaranya, memberikan pengetahuan hukum yang lebih dalam, agar para pelajar dapat memilah dan memilih hal baik maupun buruk. “Mencetak generasi berkarakter di Kota Cirebon, membutuhkan peran bersama,” ucapnya.

BACA JUGA:Obat Gagal Ginjal Akut Fomepizole Tiba di Indonesia, Bisa Menyelamatkan Banyak Nyawa

BACA JUGA:Daftar Obat Sirup yang Dilarang dan Ditarik, Ada 3 Merk

Dengan penyuluhan hukum, kata Fajar Muttaqien, pelajar memiliki wawasan pengetahuan baru yang lebih luas, tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja khususnya. Harapannya, pelajar Kota Cirebon menjadikan hukum sebagai acuan rambu dalam menapaki masa depan. Pasalnya, saat salah melangkah, banyak yang dipertaruhkan. Terlebih saat berhadapan dengan hukum. Pelajar saat ini, ujar Fajar Muttaqien, mereka adalah calon pemimpin masa depan Indonesia. (ysf)

BACA JUGA:Kecelakaan di Mundu Cirebon, Elf Terguling, Berikut Kronologi Kejadian Menurut Polisi

BACA JUGA:Halloween di Arab Saudi Oktober 2022, Ada Perdebatan Halal dan Haram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: