Bacaan dan Keutamaan Sholawat Tibbil Qulub, Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya

Bacaan dan Keutamaan Sholawat Tibbil Qulub, Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya

Bacaan sholawat. Foto hanya ilustrasi.-(Pixabay)-radarcirebon.com

Radarcirebon.com -- Berikut ini bacaan sholawat Tibbil Qulub, lengkap dengan lirik Arab, latin, serta terjemahan dan penjelasan singkat mengenai keutaman.

Bagi Anda yang sedang mencari bacaan atau lirik sholawat Tibbil Qulub tersebut, maka bisa menyimak artikel ini hingga selesai.

Sholawat Tibbil Qulub memiliki nama lain yaitu sholawat Al Tibbiyya atau sholawat As-syifa. Makna dari sholawat ini adalah obat penyembuh lahir dan batin.

Sholawat belakangan juga viral di media sosial. Sebelumnya, kerap dibacakan di pengajian-pengajian atau di pesantren-pesantren.

Untuk diketahui, bacaan sholawat Tibbil Qulub ini dibuat oleh ulama terkenal asal Negeri Piramida, Mesir. Ulama asal Mesir itu bernama Syeikh Ahmed al Dardir.

BACA JUGA:Lirik Sholawat Allahul Kafi Rabbunal Kafi, Ternyata Maknanya Seperti Ini

BACA JUGA:Bacaan Sholawat Ibrahimiyah, Banyak Keutamaan Karena Diajarkan Langsung oleh Rasulullah

Nah, umat muslim meyakini, ada sejumlah keutamaan atau manfaat bagi yang membaca sholawat Tibbil Qulub ini.

Adapun keutamaan sholawat Tibbil Qulub adalah sebagai obat dari berbagai penyakit.

Banyak umat muslim yang mengamalkan bacaan Sholawat Tibbil Qulub ini dengan tujuan menjadi obat berbagai penyakit dan memohon kesembuhan dari Allah SWT.

Karena salah satu keutamaan membaca sholawat ini adalah menjaga kesehatan tubuh dan merupakan obat dari segala penyakit jasmani dan rohani.

Langsung saja, berikut lirik sholawat Tibbil Qulub.

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا. وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا. وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allohumm sholli ‘ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha. wa ‘aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha. wa ‘ala aalihi wa shahbihi wa sallim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: