AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022, Penantian 8 Tahun

AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022, Penantian 8 Tahun

AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022.-AC Milan/IG-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - AC Milan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022 sebagai runner up di Grup E.

AC Milan yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022 menjadi cerita tersendiri. Pasalnya, klub asuhan Stefano Pioli tersebut perlu 8 tahun kembali ke titik tersebut.

Menurut cuitan EUFA Champions League, AC Milan terakhir kali lolos ke babak 16 besar Liga Champios pada tahun 2014 dan baru kembali lagi di tahun 2022.

"Tim terakhir Milan yang mencapai babak 16 besar Liga Champions," tulis keterangan UEFA Champions League, Kamis, 3, November 2022.

BACA JUGA:Lengkap! Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions 2022

BACA JUGA:Ingat! Beli Merchandise Piala Dunia Qatar 2022 Harus Ori, Kalau Tidak Begini Akibatnya

Tim terakhir dari AC Milan tersebut masih digawangi sejumlah bintang seperti Balotei, Kaka, Abbiati, Bonera, Essien, De Sciglio, Pioli, Emanuelson dan De Jong.

Seperti diketahui, pada laga tadi malam, sebetulnya AC Milan hanya membutuhkan hasil imbang. Namun, mereka berhasil menggasak Salzburg dengan skor telak 4-0.

Striker Perancis, Olivier Giroud tampil oke. Bahkan dinobatkan sebagai man of the match. Di menit ke-14 bahkan Giroud sudah membuka skor melalui heading dan membuka laga dengan 1-0.

Giroud bahkan nyaris mencetak gol kedua pad amenit ke-25. Namun, dianulir wasit karena offside. Pada gol kedua, Giroud kembali beraksi. Kali ini, dia memberikan asis untuk gol Rade Krunic.

BACA JUGA:Suplay Bahan Baku ke Industri Farmasi, Dow Chemical Memilih untuk Kooperatif dengan BPOM

BACA JUGA:Juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia atau Fabio Quartararo?

Setelah kepala, kali ini kaki Giroud yang berhasil menyarangkan bola ke gawang. Sepakannya pada menit ke 57 berhasil menembus jala lawan.

Milan menutup laga dengan skor 4-0 setelah pada menit ke 91 berhasil menjebol gawang lawannya dan memastikan kelolosan sebagai runner up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: