Kerja Sama Imbal Dagang, Tingkatkan Ekspor Impor

Kerja Sama Imbal Dagang, Tingkatkan Ekspor Impor

Presdir PT Trade Barter Indonesia Hendra Hartono menandatangani kerja sama Bilateral Imbal Dagang belum lama ini di Trade Expo Indonesia 2022. -ABDULLAH-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Imbal dagang terus digulirkan dalam rangka membang kesepakatan tentang perdagangan ekspor dan impor.

Bahkan, ada kerja sama bilateral melalui seminar imbal dagang di Trade Expo Indonesia, belum lama ini.

BACA JUGA:Tiga Pencuri Spesialis Pagar Rumah Diringkus Timsus Satreskrim Polres Cirebon Kota

Ir H Hendra Hartono MM selaku Presiden Direktur  PT Trade Barter Indonesia menjelaskan, pada tanggal 21 Oktober 2022 lalu.

Di sela seminar imbal Dagang di Trade Expo Indonesia, telah dilaksanakan penandatanganan kesepakatan kerja sama imbal dagang atau barter antara PT Trade Barter Indonesia dengan pengusaha China, Jepang dan Filipina.

BACA JUGA:Pemerintah Akan Nobatkan Lima Pahlawan Nasional, Satu dari Jawa Barat, Siapakah Dia?

Kerja sama ini, kata Hendra, adalah untuk melaksanakan perdagangan barter.

Perdagangan melalui mekanisme barter memiliki faedah di antaranya adalah win-win situation bagi kedua belah pihak, meningkatkan produktivitas dan penataan balance of trade.

BACA JUGA:Suzuki Keluar, Inilah Daftar Tim dan Pembalap MotoGP Musim 2023

PT Trade Barter Indonesia sebagai badan pelaksana, lanjut Hendra,  akan merealisasikan program tersebut dalam waktu dekat.

Bahkan, dirinya mengapresiasi karena program barter ini mendapat sambutan dari negara lain sehingga telah terdaftar untuk penandatangan kesepakatan dari Ghana, Nigeria, Korea dan dalam waktu dekat ini dengan Pakistan. (abd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase