PMB IPB Cirebon Bertabur Beasiswa

PMB IPB Cirebon Bertabur Beasiswa

MABA: Mahasiswa baru angkatan tahun 2022 IPB Cirebon.-ADE GUSTIANA-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon telah dibuka. Sedikitnya, ada 5 jalur beasiswa yang tersedia. Di antaranya bagi putra/putri TNI/Polri atau purnawirawan dan ojek online.

Jalur early bird telah dibuka sejak awal November ini hingga Desember 2022. Sementara jalur mandiri tahun 2023 dibagi 3 gelombang. Pertama, Januari-April. Gelombang 2 pada Mei-Juli.

Gelombang 3 pada Agustus-September 2023.

IPB Cirebon juga memfasilitasi 5 jalur beasiswa yang dibuka Januari-September. Pertama, jalur prestasi akademik dan non akademik. Kedua, jalur putra/putri guru.

BACA JUGA:Raperda PIP Wawasan Kebangsaan Segera Dibahas

Jalur putra/putri TNI/Polri atau purnawirawan dan jalur putra/putri ojek online. Serta beasiswa KIP, kuliah gratis dan mendapat uang saku.

Humas IPB Cirebon, Cici Situmorang SIP SPd mengatakan PMB IPB Cirebon tahun sebelumnya bisa dibilang sukses. Jalur umum banyak pendaftar. Ratusan mahasiswa baru mendaftar ke IPB Cirebon.

Bagi yang sibuk bekerja, kampus berbasis digital itu juga membuka kelas karyawan. “Bagaimana caranya kita bisa berwirausaha tapi secara digital, supaya daya saing mahasiswanya beda dengan kampus yang lain," tutur Cici, menjelaskan sekilas tentang IPB Cirebon, Kamis (3/11).

Ia menambahkan, semua jurusan di IPB Cirebon dibekali pengetahuan Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Baik itu jurusan Pendidikan Guru Skolah Dasar (PGSD), Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) maupun Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). IPB Cirebon optimis PMB kali ini mengalami peningkatan jumlah pendaftar dibanding tahun-tahun lalu.

BACA JUGA:Mantan ART Nathalie Holscher Melawan Balik, Membalas Lakukan Somasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: