Ingin Program Hamil, Suami Istri Mesti Cek Bersama

Ingin Program Hamil, Suami Istri Mesti Cek Bersama

Dr Noviani Rianda Tari SpOG MKes memaparkan tentang promil untuk mendapatkan buah hati pada webinar menyambut HUT ke 8 RSIA Cahaya Bunda, Sabtu 5 November 2022.-Abdullah -radarcirebon.com

Noviani juga menyinggung faktor penyebab infertilitas, khususnya pada wanita ada ha gangguan pada proses ovulatori atau produksi sel telur dan ovulasi ini sekitar 25-30 persen. 

BACA JUGA:Catat Nih! Kabar Baik Buat Para Buruh, Tahun Depan UMP Naik

Sedangkan penyebab infertilitas paling sering pada pria adalah penurunan sperma akibat vesikokel ini sekitar 35-40 persen. 

Noviani menyarankan sebelum melakukan program hamil, sebaiknya lakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mencari penyebab infertilnya. 

Sehingga, apabila penyebabnya sudah dapat dianalisis, maka dapat dipilih promil yang tepat untuk kasus infetil pada pasangan tersebut.

BACA JUGA:Catat Nih! Kabar Baik Buat Para Buruh, Tahun Depan UMP Naik

"Lakukan pemeriksaan pertama pada saat istri hari kedua Haid," ujar Noviani.

Menurut Noviani, ada 4 poin agar promil berhasil. Yakni melakukan lakukan pemeriksaan secara bersama-sama pasangan suami dan istri, memahami penyebab infertilitas pada pasangan promil, memahami proses promil yang akan dilakukan, serta bersabar mengikuti setiap tahapan promil. (abd) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase