5 Ucapan Selamat Hari Brimob 14 November 2022

5 Ucapan Selamat Hari Brimob 14 November 2022

Ucapan Hari Jadi Brimob yang diperingati setiap 14 November.-hasil tangkap layar @warungjurnalis-radarcirebon.com

Radarcirebon.com - Berikut adalah 5 Ucapan Selamat Hari Brimob 14 November 2022. Sehingga kita bisa ucapkan sebagai apresiasi kepada Brimob Indonesia untuk semua tanggung jawab yang di pikul dan melindungiuag bangsa ini.

Brimob sendiri mempunyai sejarah panjang,Pada tahun 1943 kesatuan ini pada mulanya diberikan tugas untuk melucuti senjata tentara Jepang, melindungi kepala Negara, dan mempertahankan ibu kota.

Pada tanggal 21 Agustus 1945 Polisi istimewa memproklamirkan Bahwa Polisi Istimewa adalah sebagai dari polisi Republik Indonesia.

Brimob dikenal dengan sebutan tokubetsu Keisatsutai.pasukan yang pertama kali mendapatkan penghargaan dari presiden pertama Republik Indonesia Ir.Soekarno yaitu Sakanti Yono Utama.

BACA JUGA:Kebaya Merah Viral Link Download Beredar, Durasi 16 Menit, Wajib Tau Hal Ini

Pada tanggal 12 Agustus 1961 ditetapkan bahwa tanggal 14 November 1961 merupakan Hari Mobil brigade ke-16 bersamaan dengan diterimanya pataka nugraha Sakanti Yana Utama dan perubahan nama secara resmi menjadi Korps Brigade Mobile (Korps Brimob) Oleh Presiden Soekarno.

Untuk memberikan dukungan, sampaikan sebagai Ucapan Selamat untuk Brimob indonesia atas kerja keras sebagai elit polri yang bertugas membuat aman masyarakat. 

Berikut 5 Ucapan Selamat Jadi Brimob Indonesia:

1. Terima kasih Negeriku

Terima kasih ku ucapkan 

Kepadamu,Brigadir Mobile Indonesia

Karena besar cinta kau kepada negeri ini 

Kau korbankan hidup dan matimu 

Untuk melindungi negeri tercinta ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: