5 Cara Belanja Online Hemat di Tanggal Kembar seperti Even 11.11 Hari Ini

5 Cara Belanja Online Hemat di Tanggal Kembar seperti Even 11.11 Hari Ini

Cara belanja online hemat di tanggal kembar seperti even 11.11. Ilustrasi foto: -PhotoMIX Company -pexels.com

Oleh karena itu, kita malah menggunakan uang yang kita punya untuk membeli produk perawatan kulit mupun pakaian sesuai tren fashion terkini.

Alhasil ketika kita membutuhkan kebutuhan pokok makanan, uang yang kita punya telah dihabiskan untuk membeli sesuatu yang kurang begitu penting.

Tips cara belanja online hemat di tanggal kembar akan sangat dibutuhkan. Sebagai seorang konsumen yang cerdas, kita harus mengatur keuangan secermat mungkin.

Untuk menghemat gaji bulanan agar tidak sampai habis pada pertengahan bulan, kita perlu manajeman keuangan yang baik. Berikut adalah tips belanja online hemat di tanggal kembar.

Simak nih, tips belanja online hemat di tanggal kembar :

BACA JUGA:Dramatis! Petugas Damkar Amankan Seekor Ular Berbisa di SMAN 1 Kota Cirebon

BACA JUGA:Misteri Penunggu Hotel Beringin Cirebon, Tutup sejak 1990-an, Tapi Ada Modem Wifi

1. Menulis daftar belanja yang diperlukan dengan yang diinginkan

Anda perlu menulis list kebutuhan bulanan agar lebih hemat dan mencegah tindakan impulsif untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Pastikan Anda memisahkan kebutuhan pokok dan keinginan dalam berbelanja.

Cara ini bisa membantu Anda agar bisa memenuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu sebelum memenuhi keinginan pribadi.

Caranya adalah dengan mempersiapkan dua carik kertas atau dua kolom kertas yang berbeda. Lalu tulis di kertas pertama mengenai apa saja kebutuhan yang benar-benar harus Anda penuhi di bulan ini.

Seperti contohnya membeli beras, bahan makanan, membeli pakaian seragam yang sudah rusak, mengganti lampu kamar yang sudah redup, dan sebagainya.

Kemudian di kertas yang berbeda, tulis pula keinginan Anda berbelanja barang-barang impian, seperti membeli pakaian dengan model fashion terbaru, membeli jam tangan, sepatu baru, dan lainnya.

Pastikan jika kebutuhan pokok Anda yang ditulis di kertas pertama sudah terpenuhi terlebih dahulu sebelum berbelanja list di kertas kedua tentang barang-barang yang Anda ingin miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: