JMI Tanam Mangrove di Wilayah Rawan Abrasi Ambulu Cirebon

JMI Tanam Mangrove di Wilayah Rawan Abrasi Ambulu Cirebon

JMI gelar penanaman mangrove di kawasan Loasi, Kabupaten Cirebon.--

Radarcirebon.com, LOSARI - Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) gelar penanaman Mangrove  bersama anak-anak sekolah Desa Ambulu, di kawasan tambak Mangrove Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Sabtu (12/11), terpilihnya Desa Ambulu lantaran lokasi tersebut masuk salah satu wilayah pantai rawan abrasi.

Selain menanam mangrove JMI pun melakukan pemberian donasi rumah ibadah untuk Musholah Nur Iman di Kampung Wanacala Harjamukti kota Cirebon pada Jumat (11/11), kemarin.

Setelah melakukan kegiatan sosial dalam dua hari tersebut, JMI pun melaksanakan Fun Fishing, yakni mancing di muara sungai sekitar Desa Ambulu, Losari, Kabupaten Cirebon.

Kuwu Desa Ambulu Sunaji mengucapkan terima Kasih pada JMI karena desanya telah dikunjungi dan JMI telah ikut membudidayakan tanaman Mangrove sebagai pelestarian alam desa tersebut.

Selain itu, JMI juga memberikan donasi pada warga nelayan, menurutnya salah satu pentingnya menanam Mangrove.

BACA JUGA:Makanan Pembersih Paru Paru Akibat Merokok, Susu Soda Ampuh?

BACA JUGA:5 Game RPG Multiplayer yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Teman

Sebab, tanaman Mangrove berfungsi untuk menghilangkan racun dari limbah-limbah, Desa Ambulu yang juga telah membuat  taman wisata Mangrove, dimana tanaman Mangrove ditanam sudah 20 tahunan lebih, untuk mencegah abrasi.

"Untuk itu kita harus menjaga alam, dengan "Kita menjaga alam, maka kita juga akan dijaga Alam" tutur Sunaji.

Menanam Mangrove dapat dirasakan hasilnya 5 tahun kedepan, walaupun begitu Mangrove dapat bermanfaat selama bertumbuh kembangnya tanaman selain mencegah racun dan abrasi.

Ketua pelaksana yang juga Sekjen JMI, Yulianto mengatakan, komunitas ini sudah bergerak dalam kegiatan sosial sejak lama, dan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Dia mengharapkan kegiatan positif ini akan terus dilakukan oleh JMI di wilayah-wilayah lainnya di berbagai daerah.

BACA JUGA:Porprov Jabar 2022 Diikuti 13 Ribu Atlet Lebih, Wati Musilawati: Semoga Tidak Dikotori…

BACA JUGA:Tidak Hanya Menghilangkan Kantuk, Berikut 5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: