Walikota Melantik Pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan

Walikota Melantik Pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan

ANTIK. Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH melantik pengurus LPTQ tingkat Kecamatan se-Kota Cirebon di Islamic Center Cirebon, Senin (14/11)-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Selama ini Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) keberadaannya hanya pada tingkat Kota Cirebon, sedangkan LPTQ tingkat Kecamatan dan kelurahan sampai dengan sekarang belum ada. Sehingga ketika penyelenggaraan event MTQ bibit unggul dari kelurahan dan kecamatan belum tergarap denga baik.

Atas dasar itulah Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH, Senin (14/11) melantik pengurus LPTQ tingkat Kecamatan se-Kota Cirebon di Islamic Canter Cirebon.

Ketua LPTQ Kota Cirebon, DR H Ahmad Yani MAg menjelaskan, kepengurusan LPTQ tingkat Kecamatan se-Kota Cirebon baru kali ini ada. Selama ini kepengurus LTPQ hanya ada ditingkat Kota Cirebon, sedangkan kecamatan dan kelurahan belum ada. Karenanya, Yani metrasa bersyukur menjadi hari bersejarah pengurus LPTQ tingkat kecamatan berhasil dibentuk dan dilantik langsung oleh walikota Cirebon.

“Selama ini adanya hanya ditingkat kota, sedangkan LPTQ tingkat kecamatan dan kelurahan belum ada,” kata Yani.
Idealnya, kata Yani, LPTQ ada ditingkat kelurahan, kemudian tingkat kecamatan dan Kota Cirebon. tujuannya mencari bibit unggul dalam bidang MTQ sehingga benar benar terseleksi dan tertata dengan baik. Apalagi tanggal 18 November mendatang akan digelar MTQ tingkat Kota Cirebon, sedangkan kepengurusan LPTQ  tingkat Kecamatan baru terbentuk. Jadi proses seleksinya juga apa adanya dan belum optimal.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo ke Piers Morgan: Manchester United Mencoba Memaksa Saya Keluar

“Secara bertahap nanti aka nada pengurus LPTQ tingkat Kelurahan,” tandasnya.
Walikota Drs H Nashrudin Azis SH mengapresiasi terbentuknya pengurus LPTQ tingkat Kecamatan. Tentu saja kepengurusan ini hendaknya bisa menjaring bibit unggul calon peserta MTQ. Karena Kota Cirebon memiliki potensi peserta MTQ yang bagus ketika pembinaannya tertata mulai Kelurahan dan Kecamatan.
“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga amanah dan bisa menjalankan tugas dengan baik,” tandasnya.

Anggota DPRD Kota Cirebon, R Endah Arisyakananti SH bersyukur pengurus LPTQ tingkat Kecamatan se-Kota Cirebon telah dilantik langsung oleh walikota. Endah berharap LPTQ kecamatan kedepan  supaya lebih  aktif membina  dan memupuk qori-qoriah, hafidz-hafidzoh, kaligrafi, mufasirin-mufasiroh.
Tidak hanya itu, Endah berharap pemkot lebih meningkatkan perhatiannya, termasuk memberikan fasilitas, khususnya anggaran secara rutin,  sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Terungkap, Mobil Pikup Sering Jadi Sasaran Pencurian Gara-gara Hal Ini, Simak Penjelasan Kapolresta Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: