Gejala Stres Kerja Muncul? Berikut Tips Mengatasinya

Gejala Stres Kerja Muncul? Berikut Tips Mengatasinya

Gejala Stres Kerja Muncul? Berikut Tips Mengatasinya-download-news.unair.ac.id

Radarcirebon.com - kualitas bekerja yang tidak optimal atau bahkan memberatkan diri bisa saja menyebabkan seseorang stres. Oleh karena itu, jika kalian adalah seorang pekerja, berikut adalah gejala stres dan tips mengatasinya.

Gejala stres kerja ini bisa berupa fisik dan psikologis, akibatnya kualitas bekerja semakin menurun yang akan menrugikan diri sendiri dan perusahaan.

BACA JUGA:Empat Langkah Mudah Hindari Penyakit di Musim Hujan, Silahkan Dicoba!

Gejala Stres Kerja

Dalam kondisi ini, sseorang yang stress karena pekerjaan dapat menampilkan beberapa gejaa fisik dan juga psikologis. Adapun gejala stress kerja fisik adalah sakit kepala, kelelahan, insomnia, sering merasa mudah lelah, dan nafsu makan tak beraturan.

Selain itu, ada pula gejala psikologisnya yaitu:pesimis, cemas, mudah lupa dan sulit berkonsentrasi, menarik diri dari aktivitas sosial, dan perubahan mood yang cepat.

Tips mengatasi stress

Setelah kalian menyadari bahwa kalian sedang tidak baik-baik saja, berikut ini ada tips bagi kalian yang merasakan gejala stres kerja.

BACA JUGA:Manfaat Capsaicin Dalam Makanan Pedas Bagi kesehatan

1. Kenali batas kemampuan

Mengenali sampai mana batas kemampuan Kalian dalam menanggung beban pekerjaan adalah hal yang penting untuk mengurangi stres dalam pekerjaan.

Dengan begitu, Kalian juga dapat memperhitungkan berapa lama waktu yang Kalian perlukan untuk menyelesaikan beban kerja Kalian. Selain itu, Kalian dapat terhindar dari rasa lelah berlebihan.

2. Bicarakan dengan atasan Kalian


Bagi sebagian orang, berbicara dengan atasan atau melakukan sesi curhat kecil terkadang merupakan hal yang agak canggung. Tapi, cobalah bicarakan mengenai stres yang Kalian alami kepada atasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: