Dapat Menurunkan kadar Gula Darah, Berikut 7 Manfaat Teh Hitam

Dapat Menurunkan kadar Gula Darah, Berikut 7 Manfaat Teh Hitam

Manfaat Teh Hitam-download-https://encrypted-tbn0.gstatic.com

BACA JUGA:Empat Langkah Mudah Hindari Penyakit di Musim Hujan, Silahkan Dicoba!

4. Melancarkan pencernaan

Kandungan tanin serta polifenol dalam teh hitam bermanfaat untuk membantu melancarkan proses pencernaan, terutama mengatasi berbagai penyakit usus dan lambung.

Hal ini karena adanya sifat antimikroba yang dapat membunuh zat berbahaya sekaligus memperbaiki lapisan saluran pencernaan.

Selain itu, minum teh hitam juga mampu membantu menurunkan risiko peradangan usus dan pembentukan batu ginjal.

5. Melawan radikal bebas

Teh hitam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kandungan polifenol sebagai antioksidan dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan sel akibat radikal bebas.

Pasalnya radikal bebas dapat menyebabkan gumpalan darah, sel kanker dan aterosklerosis.
Nah, mengonsumsi teh hitam setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis serta meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

BACA JUGA:Manfaat Capsaicin Dalam Makanan Pedas Bagi kesehatan

6. Menjaga keseimbangan tekanan darah

Melihat dari kandungan gizi teh hitam, ada juga kandungan berupa salah satu jenis mineral yaitu kalium yang tergolong tinggi.

Kalium pada teh hitam mempunyai manfaat untuk menjaga keseimbangan serta menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik yang cukup signifikan. Lalu, kandungan manfaat lain dari kalium adalah membantu menjaga kekuatan tulang dan otot.

7. Menurunkan kadar gula darah

Manfaat lainnya dari teh hitam yang diminum tanpa tambahan pemanis adalah membantu meningkatkan kadar insulin sehingga mengurangi kadar gula darah.

Perlu diketahui bahwa peningkatan kadar gula darah juga dapat mengakibatkan risiko komplikasi kesehatan seperti obesitas, penyakit jantung, gagal ginjal, hingga depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: