Fix Turun! Harga BBM Pertamina Terbaru, Ada yang Tetap

Fix Turun! Harga BBM Pertamina Terbaru, Ada yang Tetap

Uji coba beli solar subsidi pakai QR code diberlakukan Pertamina di 34 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.-Ilustrasi/Dzulham Fadoli-radarcirebon.com

Pertamina Dex Rp 18.950

BACA JUGA:Bacaan Doa Sapu Jagat Mudah Dihafalkan, Insya Allah Selamat Dunia dan Akhirat

BACA JUGA:Pengedar Sabu Ditangkap di Losari Cirebon, Berikut Ini Identitasnya

Sebagai informasi, Pertamina memiliki beberapa produk unggulan di jajaran BBM yang diproduksi dan dijual kepada masyarakat.

Pertamax Turbo adalah produk unggulan Pertamina dengan RON tertinggi 98 yang memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi.

Ada juga Pertamax yang merupakan bahan bakar minyak produksi Pertamina yang memiliki angka oktan minimal 92.

Angka oktan yang tinggi ini membuat pembakaran menjadi lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu, sangat direkomendasikan buat kendaraan sehari-hari saat ini.

BACA JUGA:Truk Boks Terguling di Kota Cirebon, DIkendarai Sopir Tembak

BACA JUGA:Sejarah Hari Jadi Cirebon, Seharusnya Baru Berusia 577 Tahun Bukan 653

Selain menghasilkan pembakaran yang sempurna, Pertamax juga memiliki kelebihan lainnya berkat formula PERTATEC (Pertamina Technology).

Formula zat aditif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin sehingga mesin jadi lebih awet, menjaga mesin dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel dengan Cetane Number tertinggi 53 ppm, yang menjaga mesin dan meningkatkan power mesin secara maksimal, juga menjaga lingkungan dengan standar EURO 4.

Sedangkan Dexlite merupakan varian bahan bakar diesel yang memiliki angka Cetane minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 ppm, artinya Dexlite adalah jenis bahan bakar diesel yang menghasilkan emisi yang ramah lingkungan serta pemakaian yang irit.

BACA JUGA:Menghitung Dzikir dengan Jari Ternyata Memiliki Keutamaan, yang Belum Tahu Silakan Menyimak

BACA JUGA:Sejarah Hari Jadi Kota Cirebon Dibahas Ulang, Benarkah Usia Sudah 653 Tahun?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: