Rahasia Gerakan Salat, Makna dan Artinya yang Perlu Diketahui

Rahasia Gerakan Salat, Makna dan Artinya yang Perlu Diketahui

Bacaan doa sujud sahwi dan tata cara. Ilustrasi foto:-Purwaka Seta-Pixabay

Niyyah (Niat Sholat)

Niat adalah keputusan hati, pernyataan dari alasan-alasan di balik perbuatan. Ia artinya berniat untuk mengatakan “ya’ kepada Allah (SWT) dengan melaksanakan perintah-perintah-Nya.

Takbir Iftitah (Takbir Pembukaan)

Dengan mengucapkan Allahu Akbar, kita melemparkan seluruh urusan duniawi di belakang kita dengan tangan kita dan memohon perlindungan dalam kasih sayang Allah Subhana Wata’ala.

Dia untuk menegaskan bahwa Allah Maha Besar dengan mengucapkan takbir (Allahu Akbar).

BACA JUGA:Harga Tiket Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap, Termurah sampai Termahal

BACA JUGA:Tagar RIPTwitter Trending Hari Ini, Elon Musk Akan Tutup Twitter?

Qiyam (Berdiri)

Dengan prinsip ini di dalam sholat, manusia merepresentasikan para malaikat dan pepohonan yang senantiasa berdiri dan memuji Allah Subhana Wata’ala. Qiyam adalah berdirinya manusia di hadapan Dzat  Yang Maha Kekal dengan raga dan hatinya.

Kepala yang tertunduk saat qiyam mencerminkan ketiadaan kesombongan dan kerendahan hati.

Qira’at (Bacaan)

Qira’at adalah untuk mensyukuri kesempurnaan Allah yang tanpa cacat, keindahan yang tidak dapat diserupai, dan kasih sayang Allah yang tiada batas dengan mengucapkan Alhamdulillah.

Qira’at juga menunjukkan bahwa segala perbuatan dapat terwujud dengan pertolongan Allah dan pujian hanya bagi Dia untuk terhubung dengan Zat Yang Maha Kekal dengan mengucapkan

(“Ya Tuhan Hanya kepada-Mu aku menyembah dan hanya kepada-Mu aku memohon pertolongan). (Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in).

Ruku’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: