Wisata Hits Pantai Kejawanan Cirebon, Tempat Melihat Sunset yang Indah

Wisata Hits Pantai Kejawanan Cirebon, Tempat Melihat Sunset yang Indah

Wisata Bahari Pantai Kejawanan Cirebon -Khoirul Anwarudin-radarcirebon.com

Radarcirebon.com – Wisata Pantai Kejawanan Cirebon adalah salah satu wisata pantai yang berada di wilayah cirebon, pantai ini menjadi tempat cantik untuk melihat  sunset yang indah dan mempesona. Tidak jauh dari pusat kota, Pantai Kejawanan seringkali menjadi tujuan masyarakat cirebon untuk berkunjung ke pantai menghabiskan waktu sore.

Pantai Kejawanan menjadi salah satu spot favorit masyarakat cirebon khususnya anak muda untuk menyaksikan terbenamnya matahari yang eksostis dengan pemandangan di pantai kejawanan yang memukau pada sore hari. Tidak hanya itu, wisatawan juga memadati pantai dari pagi hari untuk menyaksikan indahnya matahari terbit di Pantai Kejawanan.

Wisata Pantai Kejawanan ini dulunya dikenal sebagai tempat pengobatan, namun kini beralih menjadi tempat wisata yang menarik dan ramai pengunjung. Wisata ini sempat ditutup sementara karena adanya pembenahan sampai akhirnya kembali dibuka baru-baru ini dengan wajah baru pantai kejawanan yang lebih menarik. Setelah dibuka kembali, wisatawan yang berkunjung sempat membludak dan kini pengelola memberlakukan ketentuan baru demi kenyamanan wisatawan juga terjaganya fasilitas di wisata pantai kejawanan Cirebon.

Momen terbaik wisatawan mengunjungi pantai ini yaitu ketika cuaca cerah dapat melihat terbenamnya matahari yang memukau dan eksotis. Senja mulai datang sinar matahari mulai meredup dan siluet siluet kapal mulai tampak, saat inilah keindahan pemandangan pantai kejawanan yang tidak boleh terlewat untuk diabadikan. Wisatwan dapat mengabadikan momen, berfoto dengan membuat siluet-siluet di pantai.

BACA JUGA:Catat! Ini Dia Perubahan Jam Buka Pantai Kejawanan Cirebon

Daya Tarik Pantai Kejawanan
Pantai Kejawanan  menyuguhkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan garis pantai yang cukup panjang sehingga wisatawan bisa bermain sampan, berenang, bermain bola, dan berjalan-jalan di pinggir pantai. Selain itu, wisata ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keindahan sunset di sore hari.

Fasilitas Pantai Kejawanan
Pantai Kejawanan memiliki fasilitas cukup lengkap yang dapat wisatawan gunakan selama berkunjung ke pantai. Terdapat beberapa fasilitas yaitu :
•Spot foto
•Wahana bermain pasir
•Dermaga atau jetty
•Shelter pedagang
•Musholah
•Toilet
•Tempat parkir

BACA JUGA:Keren banget!!! Gelaran Yamaha MAXIDAY Ride and Camp 2022 Jabar Hadir dengan Nuansa Country Land

Harga Tiket Masuk Pantai Kejawanan
Harga tiket masuk wisata Pantai Kejawanan sangat terjangkau yakni Rp. 5000 per orang, namun harga tiket belum termasuk harga parkir kendaraan. Pengunjung yang ingin memasuki wisata ini wajib sudah melakukan vaksin 2 kali.

Jam Buka Pantai Kejawanan
Wisata Pantai Kejawanan memberlakukan ketentuan baru dengan membatasi pengunjung.
Jam buka wisata Pantai Kejawanan adalah sebagai berikut :
•Rabu – Jumat        : 10.00 – 17.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 1.500 orang.
•Sabtu                   : 06.00 – 12.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 2.000 orang. 
•Minggu                 : 12.00 – 17.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 2.000 orang.
•Senin – Selasa       : Tutup.

Lokasi Pantai Kejawanan
Wisata Pantai Kejawanan berlokasi di Jl. Pelabuhan Perikanan Nomor 1, Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon Jawa Barat. Wisata ini berada di pusat kota hanya berjarang 5 kilometer dengan waktu tempuh 15 menit saja.  

Itulah informasi mengenai wisata pantai Kejawanan Cirebon, selamat berwisata. (Yurita Febriyawati)

BACA JUGA:Yuk Saksikan, Konser GTV Love Bandung Bersama Iwan Fals Hari Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: