Soal Jadwal Lanjutan Liga 1 Indonesia, PT LIB: Tunggu Hasil Rakor

Soal Jadwal Lanjutan Liga 1 Indonesia, PT LIB: Tunggu Hasil Rakor

Logo Liga 1-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru akan menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia sesuai dengan petunjuk aparat keamanan.

Sekadar informasi, kompetisi sepakbola rencananya akan kembali digulirkan. 

Namun untuk teknis baik waktu mapun sistemnnya masih akan dikoordinasikan dalam rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian, Pemerintah, dan berbagai stakeholder.

BACA JUGA:Persiapan Pernikahan Sudah 100 Persen, Kaesang: Ibu Bilang Semangat, Bapak Jos

"Ada beberapa tanggal opsi. Tapi, lagi-lagi tentu pintu masuknya menunggu dari hasil rakor."

"Karena kick off kali ini sangat berkaitan dengan security regulation, kemudian bagaimana keterkaitan dengan pihak-pihak PUPR dan sebagainya. 

"Sehingga memang ini perlu ada pendalaman yang lebih serius dan lebih ketat," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (Dirut LIB) Ferry Paulus.

BACA JUGA:Kurang Mendapatkan Tempat, Barcelona Tawarkan Hektor Belerin ke AS Roma

Selain itu, hal utama yang perlu dibenahi adalah memastikan adanya pembenahan internal dan akan berkembang setelah adanya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober 2022 lalu. 

Ferry Paulus menyampaikan hal tersebut pasca audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Exco PSSI dalam membahas kelanjutan kompetisi liga sepak bola di Indonesia.

Pembenahan tersebut dilakukan atas rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA:Kurang Mendapatkan Tempat, Barcelona Tawarkan Hektor Belerin ke AS Roma

"Pertama pembenahan internal sudah kita lakukan. Kita juga sudah bertranformasi," kata Ferry Paulus, di Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat 18 November 2022.

"Salah satunya berinteraksi dengan pemerintah untuk bisa mendapatkan arahan-arahan yang tentunya agar liga terstruktur dengan rapi," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase