7 Manfaat Rutin Minum Kkopi, Serta Efek Samaping dan Manfaat Kafein

7 Manfaat Rutin Minum Kkopi, Serta Efek Samaping dan Manfaat Kafein

Tidak Hanya Menghilangkan Kantuk, Berikut 5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula-download-theasianparrent.com

Jika Anda mengalami kesulitan mengendalikan tekanan darah atau diabetes, beralih ke kopi tanpa kafein dapat membantu, kata Rob van Dam dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Harvard University.

4. Kafein berpotensi menyebabkan pelemahan tulang belakang pada wanita pascamenopause jika mereka biasanya minum lebih dari tiga cangkir, atau 300 mg kafein, sehari, tetapi tidak mendapatkan cukup kalsium dalam makanan mereka, kata Linda Massey, profesor nutrisi emeritus di Washington State University.

5. Seorang wanita yang lebih tua harus memastikan dia mendapatkan setidaknya 800 mg kalsium setiap hari –melalui makanan atau suplemen– untuk mengimbangi efek kafein pada kalsium, tambah Bess Dawson-Hughes, M.D., direktur Laboratorium Metabolisme Tulang di Tufts University di Boston.

6. Kopi juga bisa mengacaukan perut Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan asam lambung atau mulas, maka kopi dan bahkan teh mungkin tidak cocok untuk Anda.

7. Dan, jika Anda memiliki kolesterol tinggi dan Anda tidak ingin kopi menambah masalah, Anda perlu menggunakan kertas saring untuk menjebak cafestol, senyawa dalam kopi yang meningkatkan kadar kolesterol LDL, kata van Dam.

(disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: