Alhamdulillah, Bandara Kertajati Beroperasi Lagi, Penerbangan Perdana Umrah, Langsung ke Jeddah

Alhamdulillah, Bandara Kertajati Beroperasi Lagi, Penerbangan Perdana Umrah, Langsung ke Jeddah

-Airnav Kertajati-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka beroperasi lagi untuk penerbangan penumpang umrah.

Bandara Kertajati beroperasi lagi untuk melayani penerbangan penumpang sejak setahun terakhir terhenti, karena faktor akses juga pandemi covid-19.

Penerbangan umrah perdana dari BIJB Kertajati menjadi penanda bahwa bandara internasional tersebut sudah beroperasi lagi untuk melayani penumpang. Setelah sebelumnya hanya melayani kargo.

Namun, penerbangan umrah langsung dari Kertajati ke Jeddah itu, sempat mengalami kendala dan diundur dari jadwal semula yakni, 7, November 2022.

BACA JUGA:PMI Indramayu Meninggal di Jepang, Kedatangan Peti Jenazah Disambut Isak Tangis Keluarga

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia Nanti Malam, Iran vs Inggris dan Senegal vs Belanda

Faktor kesiapan agen biro perjalanan dan koordinasi, menyebabkan penerbangan internasional itu tidak berjalan sesuai waktu yang ditetapkan.

Selanjutnya, seperti ditargetkan menteri perhubungan, pada Desember nanti dalam satu minggu sudah ada minimal 2 perjalanan umrah dari Kertajati langsung ke Jeddah.

Kemudian ada penerbangan penumpang untuk rute domestik seperti Kalimantan dan sekitarnya pada bulan depan. Hal ini, tidak lepas dari dukungan akses Tol Cisumdawu.

Sebab, progres pekerjaan tol tersebut diperkirakan sudah selesai sampai seksi 3 atau area Cimalaka. Sehingga perjalanan Bandung menuju Kertajati bisa semakin dipersingkat.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia Tadi Malam, Qatar vs Ekuador Tuan Rumah Tumbang 0-2

BACA JUGA:Upah Minimum 2023 Jawa Barat Naik 13 Persen atau 8 Persen, Simak Penjelasannya

Seperti diberitakan sebelumnya, pada gambar yang dipublikasikan Airnav Bandara Kertajati, nampak pesawat Garuda Indonesia tiba untuk melakukan penerbangan umrah perdana, Minggu, 20, November 2022.

Perjalanan umrah perdana dari Bandara Kertajati, dilaksanakan siang kemarin dengan pemberangkatan pukul 14.45 WIB. Penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus A330 dilakukan langsung dari Kertajati menuju Jeddah, Arab Saudi.

Pada penerbangan kali ini, membawa 225 jamaah umrah, di antaranya berasal dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektifitas Perhubungan Kementerian Perhubungan, Maria Kristi Endah dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus melepas para jamaah umroh yang berangkat dari Bandar Udara Kertajati.

BACA JUGA:Doa Ketika Sakit dan Cara Terapi Mandiri yang Diajarkan Rasulullah, Selamat Mencoba

BACA JUGA:Daftar Larangan Piala Dunia 2022 Qatar, Ronaldo dan Georgina Tak Boleh Sekamar

Menurut dia, jamaah umrah dari Ciayumajakuning dan sekitarnya tidak perlu melakukan perjalanan darat yang jauh ke Bandar Udara Soekarno Hatta. Fasilitas sarana dan prasarana di Bandara Kertajati tidak kalah lengkap dan luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: