Brimob Gelar Turnamen Voli Antar Pelajar, Ketua DPRD Sentil Pemkab Cirebon

Brimob Gelar Turnamen Voli Antar Pelajar, Ketua DPRD Sentil Pemkab Cirebon

Tim bola voli putri SMAN 6 Kota Cirebon berhadapan dengan tim bola voli SMAN 1 Jatiwangi Majalengka, Senin (21/11/2022).-DEDI HARYADI-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menggelar turnamen bola voli antar pelajar, Senin (21/11/2022).

Turnamen bola voli ini berlangsung di Mako Yon C Pelopor Satbrimobda Jabar. Diikuti 56 tim putra dan 19 tim putri se-Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimobda Jabar Kompol Bagus Amrulloh membuka langsung turnamen bola voli dengan melakukan servis bola pertama disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mohammad Luthfi, dan undangan lainnya.

Ditemui radarcirebon.com, Danyon C Pelopor Satbrimobda Jabar Kompol Bagus Amrulloh mengatakan, turnamen tersebut akan berlangsung selama sepekan mulai Senin 21 November hingga Minggu 27 November.

"Turnamen bola voli antar pelajar ini digelar dalam rangka HUT ke-77 Korps Brimob," katanya.

BACA JUGA:Upah Minimum 2023 Jawa Barat Naik Bukan 13 Persen, Kuningan Terendah se-Wilayah III

"Skaligus menjadi ajang silahturahmi antar pelajar, yang salah satunya bertujuan mencegah terjadinya tawuran pelajar yang akhir-akhir ini marak terjadi di Kota/Kabupaten Cirebon," imbuh Kompol Amrullah.

Menurut perwira melati satu ini, turnamen bola voli ini juga untuk menjaring atlet-atlet potensial yang dapat mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

"Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan dapat memunculkan atlet-atlet potensial. Dan saya juga mengimbau kepada penonton agar tetap menjaga kondusivitas dan sportivitas," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mohammad Luthfi mengapresiasi kegiatan turnamen bola voli antar pelajar tersebut.

"Saya atas nama DPRD Kabupaten Cirebon mengapresiasi turnamen bola voli antar pelajar ini. Turnamen bola voli yang diadakan oleh Brimob ini sebagai wujud menghidupkan kompetensi olahraga di pasca pandemi Covid-19 sekarang ini," ujarnya.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi Inggris vs Iran Lengkap, Susunan Pemain hingga Head to Head

Dalam kesempatan itu pula, M Luthfi menyoroti merosotnya prestasi atlet-atlet Kabupaten Cirebon yang berlaga di Porprov kemarin.

"Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kemarin saya kecewa dan sangat kurang menarik, karena Kabupaten Cirebon ada di urutan ke-22 dari 27 Kabupaten/Kota," kata Luthfi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: