Gempa Bumi di Cianjur Hari Ini, 2 Orang Meninggal Dunia

Gempa Bumi di Cianjur Hari Ini, 2 Orang Meninggal Dunia

Gempa bumi di Kabupaten Cianjur hari ini.-BPBD Cianjur-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIANJUR - Gepa bumi di CIANJUR hari ini, Senin, 21, November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB, menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

Tetapi, data terkait gempa bumi di Cianjur hari ini, masih dalam proses penghimpunan. BPBD menyatakan pembaruan informasi terakhir pukul 14.11 WIB.

Data sementara kejadian gempa bumi di Cianjur sampai siang hari ini, terdapat 7 rumah rusak berat dan fasilitas lain yang ambruk.

Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) merujuk pada informasi Pusdalops BPBD Cianjur terdata sementara kerusakan juga terjadi pada 1 buah pondok pesantren, RSUD Cianjur mengalami rusak sedang, 2 gedung pemerintahan, 3 fasilitas pendidikan dan 1 rumah ibadah.

BACA JUGA:Gempa Bumi di Cianjur Hari Ini, Warga Berhamburan, Rumah dan Gedung DPRD Hancur

BACA JUGA:Gempa Bumi di Cianjur Hari Ini, Warga Histeris Mencari Keluarga yang Hilang

"Warga di Cianjur merasakan guncangan kuat selama 10 sampai dengan 15 detik," demikian dilaporkan BNPB.

Kerusakan akibat gempa bumi yang berpusat di Cianjur, juga terjadi di Kabupaten Bogor. Terdapat 2 rumah warga rusak akibat gencangan.

Di sejumlah daerah gempa turut dirasakan. BPBD Kota Sukabumi melaporkan, guncangan dirasakan kurang lebih 7 sampai dengan 10 detik dan cukup kuat.

Begitu juga di Kabupaten Bandung dan Bogor yang dilaporkan guncangan dirasakan 5-7 detik.

BACA JUGA:Gempa Cianjur Hari Ini, BMKG Sebut 5,6 Magnitudo, Sejumlah Bangunan Rusak

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Weru Cirebon Hari Ini, Pengendara Motor Terlindas Truk

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan kekuatan gempa yang diukur dengan skala MMI atau modified Mercalli intensity.

Wilayah Cianjur Skala V-VI MMI, Garut dan Sukabumi IV – V MMI, Cimahi, Lembang, Kota Bandung Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor dan Bayah III MMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: