Gagal di Porprov, Karateka Majalengka Malah Juara Dunia, Catat Rekor dan Sejarah Baru

Gagal di Porprov, Karateka Majalengka Malah Juara Dunia, Catat Rekor dan Sejarah Baru

Trio karateka Majalengka sukses jadi juara dunia. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA – Karateka Majalengka juara dunia setelah kegagalan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

Trio srikandi karateka asal Majalengka meraih gelar juara dunia yang mengobati kekecewaan mereka atas keputusan dewan juri pada ajang Porprov Jabar 2022.

Mereka adalah Lala Diah Pitaloka, Khairina Alya dan Malini. Ketiganya berhasil meraih medali emas WKF Karate 1 Series A. Event internasional ini berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada 18-20 November 2022.

Pada babak final kata beregu putri terjadi All Indonesia Final, Lala Diah Pitaloka dan kawan-kawan berhasil mengalahkan atlet Pelatnas yaitu Anugrah Nurul, Dian Monika, Emilia Sri untuk meraih medali emas.

“Ini sebagai bukti, ungkapan kekecewaan di Porprov yang hanya meraih medali perak, tapi ketika wasitnya level internasional Lala dan kawan-kawan berhasil juara dunia,” kata Iding Sahidin, Kabid Organisasi Forki Majalengka, Minggu (20/11/2022).

BACA JUGA:Kronologi Penganiayaan Santri di Kuningan, Dipicu Hal Sepele

BACA JUGA:Dipancing di SPBU Plumbon, Penjual dan Pembeli Sabu Akhirnya Diringkus

Ditambahkan Ketua Inkai Kabupaten Majalengka, Idi Sayidiman, Lala pada kelas kata perorangan putri  kalah di babak penyisihan ajang  WKF Karate 1 series A tersebut. 

Namun demikian, Sayidiman sangat bangga atas prestasi yang diraih Lala dan kawan-kawan di Kejuaraan Dunia.

Tidak hanya juara, Lala cs juga berhasil mencatat sejarah dan rekor baru sebagai wakil Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara dunia di nomor kata beregu putri.

“Alhamdulilah Lala dan kawan-kawan berhasil mencatatkan sejarah bagi Indonesia untuk pertamakalinya beregu putri Indonesia juara dunia WKF,” katanya.

“Bahkan, juara dunia WKF termuda. Makanya   sangat aneh di porprov XIV Lala dan kawan-kawan dinyatakan kalah oleh juri,” tutur Idi kepada Radar Majalengka.

BACA JUGA:Kasus Pemerkosaan Rama-ramai Pegawai Kementerian Koperasi SP3, Mahfud MD: Kita Koreksi Polresta Bogor

BACA JUGA:Pencurian HP di JMS Cell Kutagara Cirebon, Sungguh Tega, HP Karyawan Diembat, Ini Ciri-ciri Terduga Pelaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: