Korem 063 Sunan Gunung Jati Kirim Bantuan Gempa Cianjur

Korem 063 Sunan Gunung Jati Kirim Bantuan Gempa Cianjur

Korem 063 Sunan Gunung Jati Kirim Bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON - Demi membantu para korban gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Korem 063 Sunan Gunung Jati bersama jajaran Kodim mengirimkan Sejumlah bantuan dan mengirim enam anggota tenaga medis ke Kabupaten Cianjur

Bantuan tenaga medis diantaranya diberikan oleh Korem 063 Sunan Gunung Jati. 

Sebanyak empat tenaga medis yang berasal dari Denkesyah 03.04.03 Cirebon terdiri dari 1 dokter, 3 perawat dan satu unit ambulance. 

BACA JUGA:Perjalanan Spiritual Ki Joko Bodo: Kalau Lihat Kabah Selalu nangis

Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan mengatakan, pihaknya mengirimkan bantuan dan tim medis untuk membantu tim relawan yang ada di Cianjur, khususnya tim medis dan membuka Posko di lokasi Gempa Cianjur. 

"Kami bersama jajaran segera berkoordinasi dan berupaya untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Cianjur terkait gempa bumi yang berkekuatan hingga 5.6 magnitudo."

"Dengan cara memberikan bantuan dalam bentuk sembako, mudah-mudahan hal ini dapat meringankan beban para korban Kami juga mengirimkan obat-obatan dan peralatan medis lapangan termasuk satu mobil ambulance,"

BACA JUGA:Rumah Dinas di Asrama Denpom Cirebon Kebakaran, Api Membumbung Tinggi, Diduga Korsleting

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dan diberikan kelancaran hingga sampai tujuan, dan semoga yang menerima bisa diringankan bebannya," ujarnya, Selasa 22 November 2022.

Pengiriman bantuan gempa Cianjur dipimpin langsung Kepala Seksi Logistik Letkol Inf Tatang B.

Selain mengirimkan tenaga kesehatan, Korem 063 Sunan Gunung Jati juga mengirimkan bahan makanan seperti bahan pokok, mi instan, 100 paket sembako, aneka susu, air mineral, hingga diapers untuk bayi. 

BACA JUGA:Cianjur Darurat Bencana, Fokus Mencari Korban Tertimbun

Semua bantuan, baik tim medis maupun bahan makanan sudah dikirimkan sejak subuh tadi, sebagian bantuan juga ada yang langsung diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase