3 Olahraga Untuk Menurunkan Badan dengan Mudah

3 Olahraga Untuk Menurunkan Badan dengan Mudah

Olahraga untuk menurunkan berat badan-capture-fit%well

Radarcirebon.com - Selain olahraga, kita juga membutuhkan niat yang kuat agar bisa konsisten dalam perjalanan untuk menurunkan berat badan.

Olahraga yang kali ini akan kita bahas adalah olahraga yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Hasilnya akan kembali lagi pada kekonsistenan kalian dalam perjalanan olahraga kalian.

Berikut adalah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan dirumah tanpa alat, untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an

1. Push Up/Knee Push Up

Push Up merupakan olahraga yang dapat melatih otot dada, bahu, otot trisep, punggung dan juga otot kaki. Selain melatih otot, push up juga dapat melatih alur nafas kalian. Jika kalian masih belum bisa melakukan push up, kalian bisa mulai dari knee up terlebih dahulu.

Berbaring di lantai dengan lengan menumpu tubuh anda. Jaga tubuh anda tetap lurus ketika mengangkat dan menurunkan tubuh anda dengan tangan.

Lakukan sebanyak 3x repetisi untuk dihari pertama, terlebih lagi jika anda masih baru mulai. Setelah itu anda dapat menambahnya 5-6 repetisi.

BACA JUGA:Rekomendasi Sarapan Pagi yang Sehat

2. Reverse Crunch

Reverse Crunch merupakan latihan yang akan berfokus pada otot core anda seperti rectus abdominis yaitu bagian perut anda.

Berbaring dan angkat lutut anda agar dapat membuat sudut 90 derajat. Dekatkan lengan anda ke lutut, tahan sebentar lalu hembuskan nafas, setelah itu tarik nafas dan turunkan kaki anda secara perlahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: