Yamaha 2022-09

Telkomsel Beri Layanan Bebas Telpon dan SMS untuk Korban Gempa Cianjur

Telkomsel Beri Layanan Bebas Telpon dan SMS untuk Korban Gempa Cianjur

Telkomsel saat memberikan sejumlah bantuan pada masyarakat korban bencana alam di Cianjur.-Telkomsel-RADAR CIREBON

CIANJUR, RADARCIREBON.COM – Telkomsel terus melakukan upaya percepatan dalam pemulihan layanan dan jaringan telekomunikasi yang terdampak bencana alam gempa bumi di Cianjur.

Diketahui, gempa bumi berkekuatan 5.6 Magnitudo telah terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat pada hari Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB.

Saat ini, secara berkala kondisi jaringan sudah berangsur pulih, dimana Telkomsel telah mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset untuk mengatasi kebutuhan pasokan daya listrik  yang terkendala di sejumlah lokasi BTS yang terdampak. 

General Manager Consumer Sales Region Jawa Barat Telkomsel, Abdi Januar Putra mengatakan untk memberikan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel menghadirkan paket khusus dengan harga Rp10. 

Hal ini dilakukan agar korban gempa Cianjur tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat.

BACA JUGA:Leadership in Crisis: Sunarso Jadi CEO of The Year, BRI Mampu Berikan Value di Tengah Masa Sulit

Layanan ini pun dapat dimaksimalkan untuk akses telepon dan SMS ke semua operator, serta menyalurkan bantuan sosial kemanusian.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada para masyarakat terdampak, seperti pemberian bantuan paket sembako makanan siap saji dan paket sanitasi.

Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Cianjur Jawa Barat.

Saat ini Telkomsel telah mengerahkan tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Selain itu, ada juga pendirian posko darurat dan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi.

BACA JUGA:Mengenal Sesar Baribis Kendheng yang Melintasi Cirebon, Semarang dan Kota Besar Lainnya

BACA JUGA:Naysila Mirdad Disebut Sudah Mualaf, Begini Respons Putri Jamal Mirdad

"Kami terus mengupayakan akses telekomunikasi yang sempat terdampak dapat segera dipulihkan, terutama di sejumlah kecil di wilayah Cianjur dan sekitarnya," tuturnya. 

Sumber: