Rekomendasi Makanan Khas Cirebon, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan Ini

Rekomendasi Makanan Khas Cirebon, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan Ini

makanan khas cirebon-capture-detik.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Makanan khas merupakan salah satu elemen yang sangat dicari jika kita berinjak di daerah baru, seperti Kota Cirebon. 

Makanan khas Cirebon sendiri memiliki banyak jenis, tapi kali ini kita hanya akan memberikan beberapa Makanan khas Cirebon yang bisa kalian coba saat berkunjung ke Kota Cirebon.

Berikut adalah makanan khas Cirebon, yang dapat kalian coba di Kota Cirebon. Mari disimak!

BACA JUGA:Tak Terima Dikritik Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hengky Choernia: Pintar Ngomong Doang!

1. Nasi Jamblang

Nasi Jamblang merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang sangat populer, bukan hanya karena rasanya yang sangat kaya, hal ini juga disertai keunikan yang dimiliki nasi jamblang itu sendiri.

Keunikan itu terdiri dari khasnya Nasi jamblang yang diselimuti daun jati yang menjadikan Nasi jamblang ini sangat ikonik. Selain itu, nasi jamblang juga dilengkapi beberapa lauk yang sangat ikonik, seperti Perkedel, paru paru sapi, usus, sambal goreng, daging, telur dadar dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Luncurkan Ambulans Bernuansa Biru-Kuning Beda dengan Warna Partainya, Affiati: Cuma Kebetulan

2. Nasi Lengko

Nasi Lengko merupakan makanan khas yang dari Cirebon, brebes, tegal dan juga daerah sekitarnya. Hampir mirip dengan nasi jamblang, nasi lengko ini memiliki keunikan yang menjadikannya sangat ikonik.

Seperti bumbu kacang dan juga lauk yang ada di dalamnya. Lauk lauk tersebut terdiri dari tempe, tahu, toge, mentimun dan beberapa sayuran tambahan, sehingga membuat nasi lengko ini sangat kaya akan nutrisi dari sayuran.

BACA JUGA:Kalahkan Jerman, Ternyata Jepang Belajar Sepakbola dari Indonesia, Fakta!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: