Happy Teachers Day! Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional 25 November

Happy Teachers Day! Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional 25 November

Happy Teachers Day! Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional 25 November-capture-pngtree

RADARCIREBON.COM - Happy Teachers Day! Pada tanggal 25 November, tepatnya pada hari ini ditetapkan oleh Presiden Soeharto sebelumnya sebagai peringatan hari guru nasional atau hari lahir PGRI dalam keputusan Presiden Soeharto nomor 78 Tahun 1994.

Guru merupakan orang yang paling berjasa, mereka adalah pondasi untuk negara yang maju. Untuk dapat mendidik genarasi selanjutnya memimpin negeri di masa depan. Sejarah hari guru atau hari lahirnya PGRIcukup panjang.

Pada 1912, berdiri persatuan organisasi perjuangan guru-guru pribumi pada zaman Belanda dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB). PGHB beranggotakan kepala sekolah, guru bantu, guru desa, sampai perangkat sekolah lainnya.

BACA JUGA:5 Tips Cari Pacar Mudah dan Masuk Akal, Jangan Kelamaan Jomblo

Keanggotaan mereka makin berkembang dan nasionalis. Tujuan didirikannya PGHB saat itu adalah untuk memperjuangkan nasib para anggota walaupun dengan latar pendidikan yang berbeda-beda.

PGBH yang berkembang pada masa itu memicu munculnya organisasi-organisasi baru, yaitu Persatuan Guru Bantu (PGB). Perserikatan Guru Ambachtsschool (PGAS), dan banyak oragnisasi guru lainnya.

Pada tahun 1932, PGHB merubah namanya menjadi PGI (persatuan Guru Indonesia). Lalu setelah Indonesia merdeka, pada tanggal 24-25 November 1945, tenaga pendidik Indonesia mengadakan Kongres Guru di Surakarta.

Berdasarkan hasil kongres, tanggal 25 November dijadikan sebagai Hari PGRI atau Hari Guru Nasional yang kita kenal hingga saat ini. Berdasarkan Keppres nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional, terdapat dua hal yang menjadi pertimbangan ditetapkannya Hari Guru Nasional, yaitu:

BACA JUGA:Anwar Ibrahim jadi Perdana Menteri Malaysia, Kegirangan Ditelepon Jokowi: Saya Kekal Sahabat Sejati Indonesia

1. Guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional.

2. Tanggal tersebut diperingati sebagai hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia dan sebagai upaya untuk mewujudkan penghormatan kepada guru.

Kumpulan Ucapan Happy Teachers Day

Seperti itulah sejarah terlahirnya hari guru nasional. Sebagai rasa syukur dan hormat kamu kepada guru, ada jug dengan menucapkan kalimat-kalimat indah. Butuh ide? berikut kumpulan ucapan Happy Teachers Day.

 

1. “Thank you for turning our boring lessons into some fun memories. Happy Teacher’s Day.”

Artinya: Terima kasih sudah mengubah pelajaran kami yang membosankan menjadi kenangan menyenangkan. Selamat Hari Guru.

BACA JUGA:Makam Raden Kian Santang, Sering Disebut Makam Godog, Anak Prabu Siliwangi

2. “Our parents gave us life and it was you who taught us how to live it. Happy Teacher’s Day.”

Artinya: Orangtua kami memberi kami kehidupan dan Anda yang mengajarkan pada kami bagaimana cara hidup. Selamat Hari Guru.

3. “You made me realize that homework doesn’t vanish as we grow old, it only becomes tougher and lengthier. Happy Teacher’s Day, my beloved teacher.”

Artinya: Kau membuatku menyadari bahwa pekerjaan rumah (PR) tidak hilang setelah kami bertambah tua, PR hanya akan menjadi lebih berat dan lebih panjang. Selamat Hari Guru untuk guruku tercinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: